8 Pemain Chelsea Hengkang Sekaligus pada Musim Panas 2019

BONEPOS.COM - Klub top Liga Inggris, Chelsea, sedang berada dalam masalah serius. Usai Dihajar Manchester City 6-0, Chelsea Bakal Kehilangan 8 Pemain Sekaligus pada Musim Panas 2019.

Sejak pergantian tahun, penampilan Chelsea cenderung menurun. Dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi, The Blues menang 5 kali dan kalah 4 kali.

Tim besutan Maurizio Sarri kini berada di posisi kelima klasemen Liga Inggris, defisit 15 poin dari Manchester City dan Liverpool di peringkat teratas.

Boleh jadi penyebab penampilan yang tidak memuaskan ini adalah hubungan yang kian memburuk di antara pelatih dan para pemainnya.

Klub asal Kota London itu harus kehilangan 8 pemain sekaligus setelah musim 2018-2019 berakhir.

Sebanyak 5 di antaranya bakal berstatus free agent karena kontraknya habis. Mereka adalah Gary Cahill, Olivier Giroud, Willy Caballero, Rob Green, dan David Luiz.

Namun, nama terakhir kabarnya akan mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak.

Mateo Kovacic juga bakal pergi. Statusnya di Chelsea adalah pinjaman dari Real Madrid, tetapi Chelsea tidak punya opsi untuk membelinya secara permanen.

Dua nama lainnya masuk kategori dijual. Mereka adalah Eden Hazard dan Callum Hodson-Odoi.

Eden Hazard sudah terus-menerus digoda Real Madrid dalam dua tahun terakhir. Upaya Los Galacticos diyakini akhirnya akan berhasil pada bursa transfer musim panas nanti.

Sementara itu, Callum Hodson-Odoi sudah meminta dilepas ke Bayern Muenchen pada bursa transfer Januari lalu karena dia menginginkan waktu bermain yang lebih reguler.

Chelsea masih bisa menahannya untuk sisa musim ini, tetapi Hodson-Odoi masih berniat hengkang dan Muenchen juga kemungkinan akan mencoba menawarnya lagi.

Dengan kontrak Hazard maupun Hodson-Odoi akan berakhir pada Juni 2020, Chelsea kelihatannya tidak punya pilihan lain kecuali melepas mereka agar masih bisa mendapatkan uang.

Editor : Nur Atika Pratiwi