Berkeliaran di Jalan, Hewan Ternak di Bone Ini Diamankan Satpol-PP

BONEPOS.COM, BONE - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja, (Satpol PP) Kabupaten Bone mengamankan sejumlah hewan ternak yang berkeliaran di jalan raya di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis 14 Februari 2019.

Hewan ternak ini diamankan oleh tim Penegak Perda Bone di sejumlah lokasi, diantaranya, jalan Ahmad Yani, Veteran, Makmur, Andalas dan Jalan Masjid, Watampone.

"Hewan ternak yang kami amankan hari ini ada 6 ekor kambing. Karena belum kita tahu siapa pemiliknya, maka untuk sementara diamankan di penampungan ternakdi Tibojong," kata Kabid Trantib Satpol PP Bone, Andi Baharuddin.

Nantinya lanjut Baharuddin, pemilik hewan ternak ini akan dibuatkan pernyataan dan pembinaan serta diminta untuk mengandangkan ternak mereka agar tidak lagi berkeliaran di tempat umum.

Untuk dikahui, penertiban hewan ternak ini ditarur dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2016 tentang hewan ternak yang berkeliaran di sepanjang ruas jalan-jalan di dalam kota Bone.

Bagi warga yang mengindahkan Perda tersebut akan dikenai sangksi berupa denda sebesar Rp 5 Juta dan pidana penjara selama 3 bulan.

Penulis: Andes