Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi, Ini Harapan Andi Seto

BONEPOS.COM, SINJAI - Saat menghadiri Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019, di Ruang Rapat Pimpinan Gubernur Sulawesi Selatan, 13 februari, Rabu kemarin, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, mengatakan bahwa sosialisasi dan pemaparan KPK ini dilaksanakan agar pengadaan barang dan jasa bisa transparan dan sesuai dengan sistem yang telah ditetapkan oleh KPK dan ini menarik untuk ditetapkan dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sinjai.

"Pemaparan dari KPK ini sangat membantu Pemerintah Daerah mengsosialisasikan pendapatan di daerah. Selama ini memang masih ada rasa takut untuk mengsosialisasikan pendapatan-pendapatan daerah, karena dikhawatirkan bisa meningkatkan pajak atau potongan pajak secara berlebihan," ungkap Andi Seto.

Bupati Sinjai, Andi Seto juga mengatakan bahwa melalui koordinasi dan pemaparan KPK tersebut, sangat bisa membantu Pemerintah Daerah dalam pengotimalisasian pendapatan daerah untuk lebih baik.

"Insya Allah melalui koordinasi dan pemaparan KPK ini, sangat bisa membantu Pemerintah Daerah dalam pengotimalisasian pendapatan daerah untuk menjadi lebih baik pemanfaatannya,"
jelasnya.

Untuk diketahui, rakor tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman serta dihadiri oleh Adlinsyah Malik Nasution, Koordinator Wilayah (korwil) II Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar, Inspektur Inspektorat, Irwan Suaib, Kepala Bapenda, Lukman Fattah, Kepala Bappeda Drs. Andi Ilham. (*)