Pemuda Cabalu adakan Balap Ojek Gabah

BONEPOS.COM - Balap ojek gabah 2019 kembali bergulir, kali ini Pemuda Cabalu kembali menginisiasi kegiatan Balap Ojek Gabah. Kegiatan akan diseleggarakan tanggal 16-17 Pebruari 2019 Sabtu dan Ahad.
Kegiatan ini sebagai wujud apresiasi masyarakat Cabalu Kelurahan MattirowaliE Kecamatan Tanete Riattang Barat, atas kegiatan pertanian yang sedang berlansung saat ini. “Semua lapisan masyarakat turun langsung membantu untuk kesuksesan kegiatan ini” ungkap Arifin Ketua Panitia yang akrab dengan sapaan Kopral juga sebagai pemilik lahan di arena Balap Ojek Cabalu.

Arena Balap Ojek Cabalu bisa dikategorikan arena yang sangat baik dan unik untuk peserta dengan beberapa macam tantangan, karena teksture arena memiliki tanjakan dan turunan yang menjadi tantangan tersendiri untuk para penghobi balap ojek gabah. Bahkan penghobi dari luar Kabupaten Bone banyak yang mengapresiasi dan berencana ingin bersilaturahmi untuk mengikuti kegiatan Pemada Cabalu ini.

Rencananya kegiatan ini ada 2 kelas utama yakni kelas Ojek Muatan dan Kelas Campuran dan bila waktu dan kondisi memungkinkan akan di buka kelas Eksebition. Pendaftaran mulai dibuka dengan CP WA 085399930570 dan 081242909588, dan Sabtu diharuskan technical meeting. “Semua kami minta untuk hadir technical meeting di hari sabtu tanggal 16 Pebruari 2018 kepada semua peserta tanpa terkecuali, karena ada hal teknis yang harus kami sampaikan ke peserta” penyampaian Affandi sebagai Sekretaris Panitia.

Selain arena Cabalu sebagai arena terbaik, balapan ojek gabah kali ini juga menjanjikan banyak hal-hal menarik lainnya juga sangat memperhatikan regulasi, dimana Camat sebagai otoritas wilayah juga merespon baik atas kegiatan ini. Penyediaan ambulance, pemadam dan kebutuhan lainnya juga dipersiapkan lebih dini.

Rhinol sebagai inisiator kegiatan ini berharap kegiatan berjalan lancar dan bisa menjadi pembahagia tersendiri untuk masyarakat Cabalu utamanya anak muda, juga berharap peserta dari luar Kec. Tanete Riattang Barat terlebih dari luar Bone terhibur dan mendapat kesan yang baik atas kegiatan ini, “Kami mohon doanya untuk semua pihak, semoga kegiatan ini berjalan lancar dan menjadi ajang silaturahmi yang baik juga sebagai pembinaan hobi dan olahraga balap ojek di Sulawesi Selatan insya Allah”, Ketusnya dengan doa.