Sulawesi Utara Tempati Posisi Pertama Penduduk Paling romantis.

BONEPOS.COM - Hari Kasih Sayang atau dikenal dengan sebutan Valentine's Day jatuh setiap tanggal 14 Februari. Dalam momen ini, banyak orang yang sibuk menyiapkan kejutan paling romantis untuk pasangan atau orang terkasih, baik itu dalam bentuk hadiah, ucapan atau keduanya.

Nah, menjelang hari istimewa tersebut, portal diskon Tanah Air, CupoNation menganalisis minat orang Indonesia untuk berpartisipasi dalam perayaan Hari Kasih Sayang. Ini dilakukan untuk mencari tahu wilayah Indonesia yang penduduknya paling romantis dan antusias merayakan Valentine.

Dari rilis yang diterima VIVA, Selasa, 12 Februari 2019, pencarian online tentang 'Hari Valentine' meningkat di Indonesia. Berdasarkan hasil studi, volume pencarian untuk kata kunci tersebut meningkat sebanyak 3 persen di 2018 jika dibandingkan dengan tahun 2017. Ini menunjukkan semakin banyak orang Indonesia yang tertarik untuk merayakan Valentine bersama orang-orang tersayang mereka.

Berdasarkan indeks romantis atau volume penelusuran rata-rata tentang kata kunci romantis pada Google selama dua tahun terakhir, CupoNation membuat daftar 10 wilayah di Indonesia dengan penduduk paling romantis. Berikut urutannya.

1. Sulawesi Utara

2. Bali

3. Nusa Tenggara Timur

4. Maluku5. Kepulauan Riau

6. Sulawesi Selatan

7. Sumatera Utara

8. Papua

9. Riau

10. Kalimantan Barat

Sulawesi Utara menempati peringkat teratas karena penduduknya paling banyak mencari tahu tentang hari Valentine dan ide romantis secara online.

Sebagai informasi, indeks romantis dihitung melalui popularitas rata-rata dari volume penelusuran yang berkaitan dengan hari Valentine, seperti kata kunci 'Hari Valentine', 'Valentine’s day', 'Romantis', 'Romantic', 'Hari Kasih Sayang' dan lain-lain dalam skala 0 sampai 100 untuk periode 1 Januari 2017 sampai 31 Januari 2018 melalui Google Trends.

Ediitor : Nur Atika Pratiwi