Wabup Hj. Kartini Sentil Harga Cabe Anjlok dan Kelangkaan Tabung Gas di Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui bagian Ekonomi Setdakab Sinjai menggelar rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah yang bertempat diruang kerja Wakil Bupati Sinjai. Kamis (14/02).

Wakil Bupati Sinjai Hj.Andi Kartini Ottong dalam arahannya mengatakan bahwa inflasi daerah Insha Allah akan dapat dikendalikan dalam tahun 2019 ini.

Lanjut Wabup Sinjai mengharapkan bahwa peran semua Perangkat daerah dibutuhkan dalam mengendalikan inflasi daerah kita.

"Satu hal yang menjadi permasalahan kita hari ini produksi cabe kita melimpah, namun harga anjlok, sehingga penting ada langkah strategis yang kita lakukan untuk meningkatkan nilai jual hasil pertanian kita dalam tangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sinjai," jelasnya.

Wabup juga memerintahkan Bagian Ekonomi untuk sesegera mungkin menyusun SK TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah). Dari pertemuan tersebut, Wabup langsung menindak lanjuti beberapa permasalahan dan laporan.

"Selain itu, kami inginkan Kabag Ekonomi untuk melakukan rapat besok, terkait kelangkaan tabung gas elpiji di beberapa titik di Kecamatan Sinjai Utara, dan mengundang para pangkalan dengan pengecer," harap Hj.Kartini.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Administrasi, Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Hj.Nikmat Baddare Situru, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Andi Munarfa, para Kepala Perangkat Daerah, Kabag Ekonomi Setdakab Sinjai Andi Tenri Rawe. (*)