Ratu Youtuber Ria Ricis Tuai 7 Kontroversi Pro dan Kontra

BONEPOS.COM - Ria Ricis, kini makin mengukuhkan dirinya sebagai ratu YouTube Indonesia. Akun Youtubenya Ria Ricis baru saja mencapai 10 juta subscribers. Nama Ria Ricis tentu sudah tak asing lagi bagi generasi millennial dan gen Z. Muda, dan sukses merupakan gambaran dari adik Oki Setiana Dewi Ini.

Meski makin populer, tentu namanya public figur tak lepas dari kontroversi. Ada fans militan namun ada juga hatersnya. Nah, berikut sederet kontroversi yang pernah menyinggung nama gadis kelahiran Batam, 1 Juli 1995 ini.

1. Persaingan ketat dengan Atta Halilintar

Ricis dan Atta dikenal sebagai Queen dan King-nya YouTuber tanah air. Keduanya saling kejar-kejaran subscriber hingga kini. Beberapa waktu lalu bahkan konten 'Kepo' Ria Ricis dianggap plagiat dari konten Atta 'Grebek' karena sama-sama mendatangi dan membedah isi rumah artis.

Punya fans masing-masing yang sama-sama militan, isu tersebut sempat bikin ramai beberapa hari. Namun meski dinilai 'bersaing' keduanya menampik kalau bermusuhan, bahkan baik Ricis dan Atta mengaku masih berhubungan baik.

2. Konten ngevlog di makam Olga Syahputra

8 Februari lalu merupakan hari kelahiran Alm. Olga Syahputra. Sesama dari industri hiburan, Ricis pun membuat konten saat mengunjungi makam Olga. Namun, bukan pujian justru cibiran netizen yang didapatnya. Cewek 23 tahun dianggap 'kurang bahan' hingga menjadikan waktu ziarah menjadi konten.

3. Berseteru dengan istri artis Rizky Daulay

Belum lama ini istri artis Rizky Daulay, Henny Rahman mengunggah Insta Story yang bikin netizen terkejut. Henny menyebut Ricis sebagai artis yang attitudenya gak sukses. Tak lama berselang, adik Oki Setiana Dewi ini pun membuat konten klarifikasi dan permintaan maafnya pada Henny.

Usut punya usut, Ricis disebut menghina ibunda dari Henny yang membuat wanita berhijab tersebut geram.

4. Dicap pelakor oleh istri rekan ngehostnya

Gak cuma jadi YouTuber, Ricis juga eksis menjadi presenter dan host acara musik beberapa waktu lalu. Sayang, keakrabannya dengan rekan kerja mengusik rumah tangga orang lain. Istri dari Bhakti Perkasa, menuduh dan membuat pernyataan kalau Ricis memiliki hubungan dekat dengan sang suami.

Namun tak berlarut-larut, masalah tersebut sudah clear dan diklarifikasi masing-masing pihak. Baik Ricis maupun istri Bhakti sudah saling memaafkan.

5. Fotonya dicatut dalam poster larangan Keke Challenge

Heboh Keke Challenge beberapa waktu lalu juga dirasakan Ricis. Seperti selebgram dan YouTuber lainnya, Ricis pun membuat video joged di luar mobil tersebut dengan sahabatnya.

Sayangnya gak hanya pujian, challenge tersebut justru dianggap berbahaya apalagi dilakukan di jalan raya sehingga membuat aparat kepolisian untuk mengeluarkan larangan challenge tersebut. Sayangnya tanpa meminta izin terlebih dulu Polres Tulungagung langsung mencatut foto Ricis dalam poster larangan yang dipasang secara umum di pinggir jalan.

6. Dinilai terlalu petakilan

Memiliki kakak Oki Setiana Dewi membuat Ricis sering dibandingkan dengan sang kakak. Kakaknya yang kalem sangat kontras dengan keseharian Ricis yang dianggap terlalu petakilan. Banyak komentar netizen yang kurang menyukai sikap 'lebay' Ricis di media sosialnya.

7. Tidak Mendidik, Ria Ricis buang squishy ke laut hingga dalam toilet

Selain bikin challenge atau prank, Ricis juga merupakan salah satu YouTuber yang banyak mengulas tentang squishy. Mainan yang sempat ngehits tahun lalu ini pun tak luput dari perhatian Ricis. Gak hanya memainkannya, anak bungsu dari tiga bersaudara ini juga kerap membuat tantangan aneh.

Salah satunya yang sempat bikin heboh adalah videonya membuang squishy di laut. Squishy adalah mainan berbahan polyurethane sebuah bahan sintetik yang tidak mudah terurai. Menurut Wulan Russell, wanita pemerhati lingkungan tersebut mengatakan tindakan membuang squishy ke laut sama seperti membuang sampah.

Selain itu, Ricis juga sempat kena 'semprot' netizen lantaran membuat konten membuang squishy ke toilet. Namun akhirnya konten tersebut sudah diedit sejak Ricis memberikan klarifikasi.

"Perhatian dari teman-teman membuat saya jadi semangat untuk lebih baik lagi dalam membuat video kedepannya. Wassalam.

Editor : Nur Atika Pratiwi