Ratusan Personil Polres Sinjai Ikut Uji Kesamaptaan Jasmani dan Bela Diri

BONEPOS.COM, SINJAI - Sejumlah anggota personil Polres Sinjai telah mengikuti uji kesamaptaan jasmani serta bela diri, di halaman Mapolres Sinjai, Jumat Pagi, (15/2/2019).

Dalam kegiatan ini, kurang lebih 350 personil Polres Sinjai yang akan mengikuti kesamaptaan jasmani serta bela diri tersebut. Namun sebelumnya, masing-masing personil yang akan ikut kesamaptaan itu, tetap melalui tes pemeriksaan kesehatan atau cek tekanan darah.

Kepala Sub Bagian Latihan SDM Polres Sinjai, Ipda Massalinri yang dikonfirmasi bonepos.com, mengatakan bahwa kegiatan kesemaptaan jasmani dan bela diri tersebut adalah merupakan kegiatan rutinitas Polres Sinjai yang dilakukan setiap 6 bulan.

Ipda Massalinri menjelaskan, tujuan dari kegiatan kesemaptaan jasmani dan bela diri tersebut adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan serta kemampuan anggota, terutama dengan kondisi kesehatan masing-masing anggota.

"Ini merupakan kegiatan rutinitas Polres Sinjai yang dilaksanakan setiap enam bulan. Dan tujuan dari uji kesamaptaan jasmani serta bela diri ini, agar mereka dapat mengetahui sejauh mana kesiapan dan kemampuannya, terutama untuk kondisi fisik dan kesehatannya sendiri," jelas Massalinri.

Suparman Warium