Wabup Hadiri Pelantikan Bupati dan Wabup Wajo dan Luwu

BONEPOS.COM - Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong, SP, M.SP menghadiri Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Wajo dan Kabupaten Luwu yang bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jumat (15/2).

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof.Dr.Ir.H.M.Nurdin Abdullah, mengambil sumpah dan melantik Bupati Wajo dan Bupati Luwu terpilih.

Pengangkatan tersebut sesuai dengan SK Mendagri Nomor 131.73-8678 tahun 2018 tentang pengangkatan Bupati Wajo Propinsi Sulawesi Selatan dan SK Mendagri Nomor 132.73-8679 tahun 2019 tentang Pengangkatan Wakil Bupati Wajo Propinsi Sulawesi Selatan serta SK Mendagri Nomor 131.73-267 tahun 2019 tentang Pengangkatan Bupati Luwu Propinsi Sulawesi Selatan dan SK Mendagri Nomor 132.73-268 tentang Pengangkatan Wakil Bupati Luwu Propinsi Sulawesi Selatan.

Bupati dan Wakil Bupati Wajo yang dilantik adalah DR.H.Amran Mahmud, S.Sos, M.Si dan H.Amran,SE serta Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang dilantik adalah Drs.H.Basmin Mattayang dan Syukur Bijak, SE.Mereka dilantik untuk masa bakti hingga 5 (lima) tahun ke depan.

Gubernur Sulsel dalam sambutannya menyampaikan bahwa bagi daerah yang belum mendapat bantuan keuangan akan menjadi perhatian di tahun 2020 mendatang.

Sementara itu, usai acara Wakil Bupati Sinjai menyatakan sangat merespon baik pernyataan Gubernur, terkait Sulawesi Selatan sebagai pintu utama wilayah Indonesia Timur, karenanya Wabup mengharapkan Kabupaten Sinjai harus semakin inovatif semakin maju sehingga sebagai pemimpin merasa tertantang untuk membawa Sinjai lebih baik mengingat bahwa Sinjai memiliki potensi baik di sektor pertanian, peternakan, perkebunan.

"Di Sinjai kita memiliki Kopi dengan Varian beragam yang harus dikembangkan pemasarannya agar semakin dikenal meluas hingga mendunia," jelasnya.

Wabup berharap pula semoga Sinjai semakin meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik maka dampaknya pemerintahan berjalan dengan baik pula, menekankan pentingnya komunikasi dan kebersamaan melalui prinsip transparansi sehingga apa yang menjadi cita dan harapan sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai dapat terwujud dengan baik.

"Semoga Sinjai semakin meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik maka dampaknya pemerintahan berjalan dengan baik, sehingga apa yang menjadi cita dan harapan sesuai dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, dapat terwujud dengan baik," harap Hj.Kartini. (*)