Bupati Sinjai Menerima Tim Asia Muslim Charity Foundation (AMCF)

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menerima Tim Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) di ruang kerjanya, Jumat kemarin, (15/02).

Dalam pertemuan tersebut, Sekretaris AMFC Sulawesi Selatan, Muhammad Ali Bakri, menjelaskan bahwa kunjungan AMFC ke Kabupaten Sinjai merupakan bagian dari tindaklanjut MoU antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan AMFC, Januari lalu.

"AMFC datang ke Kabupaten Sinjai untuk berkontribusi melalui program bidang sosial kemanusiaan, kesehatan, dan keagamaan. Salah satunya bantuan untuk wilayah rawan bencana. AMFC memohon izin dan rekomendasi Bupati untuk melakukan assessment di wilayah-wilayah di Sinjai yang dianggap memerlukan program kemanusiaan" jelasnya.

Bupati Sinjai memberikan apresiasi terhadap kehadiran AMFC. Bupati meminta agar dilakukan koordinasi dengan perangkat-perangkat daerah terkait, sehingga program yang akan dilaksanakan berjalan efektif.

"Pemerintah daerah juga memiliki beberapa program bantuan keagamaan di Sinjai, seperti bantuan masjid dan pondok pesantren yang akan dilaksanakan secara rutin. Dan ini juga sangat penting untuk memberikan bantuan dalam bentuk program pemberdayaan dalam meningkatkan kemandirian masyarakat," kata Andi Seto.

Untuk diketahui, AMFC adalah sebuah yayasan bertaraf nasional dan memiliki jaringan nasional dan internasional yang bergerak di bidang pendidikan, sosial, keagamaan, dan kemanusiaan.

Penerimaan AMFC tersebut, dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan yang juga Pelaksana Tugas Kepala BPBD Sinjai, Kepala Dinas Kesehatan,Kabag Humas,Kabag Kesra,Kabag Hukum, dan Pimpinan STISIP sinjai. (*)