Ketahuan Curi Sapi Warga, Rudi Diciduk Polisi

BONEPOS.COM, BONE - Jajaran Polsek Kajuara, Polres Bone, menciduk pencuri ternak sapi di Dusun Annie, Desa Raja, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Sulsel, Jumat, 15 Februari 2019.

Informasi yang diperoleh Bonepos.com, pelaku yang diketahui bernama Rudi, 30 tahun itu, diciduk setelah melakukan aksi pencurian dengan membawa ternak milik, Andi Mustari 42 tahun, warga setempat.

Kanit Intel Polsek Kajuara, Iptu Sulkifli yang dikonfirmasi bonepos.com, membenarkan hal itu. Menurutnya, pelaku diamankan atas laporan korban yang mengaku kalau sapinya dicuri oleh pelaku.

"Awalnya korban mendapati sapinya ada di kebun milik pelaku. Saat itu juga korban bersama warga lainnya hendak menjebak pelaku yang datang hendak membawa sapi curiannya itu," kata Sulkifli.

Namun saat hendak dibekuk warga, pelaku Rudi yang ditemani rekannya yakni Deddi berhasil kabur menggunakan mobil pick up jenis Daihatsu Grand Max.

"Saat itu hendak ditangkapi oleh warga namun berhasil kabur sehingga hal ini dilaporkan. Selanjutnya kami melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan Rudi," ungkap Sulkifli.

Dari hasil interogasi, lanjut Sulkifli, pelaku telah mengakui perbuatannya. Dimana dalam aksinya itu pelaku dibantu oleh Rudi yang kini masih dalam proses pengejaran.

"Satu orang pelaku sudah diamankan di Mapolsek Kajuara, semantara pelaku lainnya dalam proses pengejaran," jelasnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUH-Pidana tentang kasus pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimum 7 tahun penjara.

Penulis: Ahmad Kaisar