180.734 Pemilih di Soppeng Setelah Penetapan DPTHP-2

BONEPOS.COM, SOPPENG - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Soppeng laksanakan rapat plenk tebuka rekapitulasi dan penetapan DPTB tahap pertama pemilihan umum tahun 2019.

kegiatan tersebut dilaksanakan di aula hotel ada kabupaten soppeng 17 Februari 2019,yang di hadiri suluruh perwakilan partai,perwakilan Capres,Dewan perwakilan daerah (DPD),PPK dan Bawaslu.

Dari 8 kecamatan Se kabupaten Soppeng jumlah Daftar Pemilih Tetap Hasil Perubahan (DPTHP) 2 Pemilu 2019 sebanyak 180.685 mengalami penambahan pemilih dengan jumlah 180.734 yang terdiri dari jumlah pemilik masuk mencapai 273 dan jumlah pemilih keluar 224 pemilih.

banyak pemilih masuk dan keluar dikarnakan beberapa faktor yakni faktor pindah domisili,meningal dunia dan pemilih baru.

Ketua KPU Soppeng Muh.Hasbi mengatakan
semua proses yang lakukan memiliki banyak tahapan di laksankan dan pihaknya tetap berkordinasi dengan Dinas transduk capil Soppeng untuk perbaikan daftar pemilih

" kita tetap berkordinasi dengan pemerintah dearah terkait data penduduk yang masuk dan pindah,kami juga berkordinasi dengan kabupaten luar yang akan memilih di kabupaten soppeng "ujarnya

dia menambahkan untuk pemilih yang pindah harus mengurus surat pindah memilih atau form A5 A-5 denga batas 30 hari sebelum masa mencoblosan.

Untuk pemilihan umum mendatang yang dilaksanalan 17 april 2019 pihak KPU Soppeng akan menambahkan satu TPS yakni TPS yang berada di Rumah Sakit Umum latemammala.