Latih Fasilitator Perencana Anak, Ini Harapan Kepala Bappeda Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Pemerintah Daerah melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menyelenggarakan Pelatihan Fasilitator Perencana Anak bertempat di Cafe Orange Hotel Sinjai, Minggu (17/02).

Dalam sambutannya, Kepala Bappeda, Drs. Andi Ilham Abubakar menyampaikan bahwa pihak Bappeda melaksanakan pelatihan fasilitator perencana anak tersebut, yakni dalam rangka peningkatan kapasitas forum anak dan persiapan memasuki musrenbang anak kabupaten. Ia berharap setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta mampu menjadi fasilitator pendamping musrenbang anak, yang akan mengumpulkan dan menganalisa keinginan anak-anak mulai tingkat desa hingga kabupaten.

"Hal ini merupakan upaya pemerintah untuk mendorong partisipasi anak dalam pembangunan. Saya berharap agar setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta mampu menjadi fasilitator pendamping untuk musrenbang anak," ungkap Andi Ilham.

Pada kegiatan pelatihan tersebut, diikuti oleh 18 anggota Forum Anak Kecamatan, dan 7 orang anggota Forum Anak Kabupaten. (*)