Terpilih Secara Aklamasi, Fajar Himbau Anggotanya Bekerja Maksimal

BONEPOS.COM, BONE - Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Bone mengadakan Pra Konfercab di Aula Kopitiam, Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu 17 Februari 2018.

Pra Konfercab ini melakukan pemilihan Ketua PC IAI Kabupaten Bone periode 2019/2023 secara aklamasi. Drs. Fajar M.Kes.,Apt Ketua PC IAI Kabupaten Bone yang terpilih menghimbau supaya anggota dapat bekerja secara maksimal dalam organisasi IAI dengan berpartisipasi menyusun dan menjalankan program kerja organisasi.

Kegiatan Pra Konfercab dihadiri oleh
Ketua Majelis Pembina Etik Disiplin Apoteker Indonesia (MEDAI) Kabupaten Bone, yang juga sebagai Pengawas Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (PD IAI) Sulawesi Selatan.

Dra. Hj. Ummul Khaeri, M.Kes,.Apt. dalam sambutannya menghimbau kepada ketua terpilih dapat bekerja keras di organisasi dan melakukan kegiatan yang inovatif dimasyarakat untuk menunjukkan tanggung jawab sebagai apoteker.

"Buatlah kegiatan inovatif yang dikenal masyarakat sebagai tanggung jawab sebagai apoteker,"ujarnya

Adapun rencana program kerja yakni menyusun visi dan misi apoteker, melakukan kegiatan Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (Gema Cermat), Penyuluhan Narkotika, Penyuluhan tentang obat, kosmetik dan obat-obat tradisional, makanan dan minuman, serta Gerakan keluarga sadar alat kesehatan (Gaksak) dan perbekalan kesehatan rumah tangga.

Selanjutnya, Ketua PC IAI terpilih akan segera menyusun struktur organisasi dan malakukan pelantikan pengurusan sebanyak 117 Apoteker yang rencananya akan dilakukan pada bulan Maret mendatang sebelum pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (PD IAI) Provinsi Sulawesi Selatan.