VIDEO: Aksi Jurkam Caleg di Bone Yakinkan Warga Soal Kartu Nama ‘Anti Tilang’

BONEPOS.COM, BONE - Beginilah video suasana kampanye Caleg DPRD Sulsel dari daerah pemilihan (Dapil 7) Kabupaten Bone, AKBP (Purn) Andi Sudarman yang viral di media sosial. Minggu, 17 Februari 2019.

Dalam video yang berdurasi dua menit lebih ini, seorang juru Kampanye (Jurkam) nampak tengah mensosialisasikan manfaat dari kartu nama sang Caleg, salah satunya adalah "Anti Tilang".

Dalam video, jurkam ini menjelaskan bahwa ketika ada warga yang terjaring razia atau sweeping di wilayah Bone dan Sinjai, bisa bebas hanya dengan meperlihatkan kartu nama sang caleg.

Video yang menggunakan bahasa Indonesia dicampur bahasa bugis itu, membuat heboh warganet. Pasalnya video tersebut dinilai mencederai institusi Kepolisian yang harusnya netral di Pemilu.

Untuk diketahui Andi Sudarman merupakan mantan Kasat Patroli Jaya Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel dan mantan Kasubdit Provos Bid Propam Polda Sulsel.

Sejak pensiun dari Kepolisian, Andi Sudarman memilih peruntungan di dunia politik dengan maju menjadi caleg DPRD Provinsi Sulsel, melalui Partai Keadilan Sejahtera.

Hingga berita ini diturunkan, Caleg nomor urut dua tersebut belum berhasil dikonfirmasi terkait beredarnya video kampanye ini.

Penulis: Iwan Taruna