Djaya Jumain Dorong Pemuda Lebih Aktif dan Kreatif

BONEPOS.COM, PALLANGGA - Tokoh pemuda Gowa, Djaya Jumain, menjadikan program pemberdayaan pemuda sebagai salah satu prioritas yang akan diperjuangkan sebagai legislator kalau terpilih pada Pileg, 17 April 2019 mendatang.

Diketahui, Djaya Jumain tercatat sebagai calon legislator untuk DPRD Gowa melalui Partai Gerindra dengan nonor urut 5, daeri daerah pemiliham Kecamatan Pallangga dan Barombong.

"Pemuda harus mendapat ruang untuk aktif dan berkreasi. Ini yang akan saya perjuangkan melalui kursi legislator, mendorong agar program pemberdayaan pemuda lebih banyak lagi disiapkan oleh Pemkab Gowa," ujar Djaya Jumain, Senin (18/2/2019).

Wakil Sekretaris Partai Gerindra ini mengatakan, pemuda harus memegang peranan penting dan strategis dalam berbagai bidang, agar muncul ide-ide baru khususnya untuk bidang olahraga, ekonomi hingga politik.

"Lebih jauh adalah agar pemuda menjadi inovatif untuk menciptakan lapangan kerja, mengurangi tingkat pengangguran," terang Djaya Jumain.

Selama ini, Djaya Junain menilai pemuda memiliki keterbatasan mengakses sektor-sektor yang terkait dengan hajat hidup orang banyak, seperti penentuan kebijakan masalah ekonomi dan politik.

"Kalau pemuda aktif, kreatif dan memiliki ruang untuk menyalurkan aspirasi, tentunya akan mengurangi tindak kejahatan," terang Djaya Jumain yang selama ini dikenal pula sebagai aktivis antinarkoba. (*#*)