Sambut pemilu 2019 Yon C Pelopor Gelar Latihan Anti Huru Hara

BONEPOS.COM, BONE - Jelang pesta demokrasi Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, personil Batalyon C pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel menggelar latihan penanganan huru hara (PHH).

Latihan PHH ini digelar di Markas Komando Yon C pelopor jalan M.H. Thamrin Kelurahan Ta, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone Senin 18 Februari 2019.

Pembukaan latihan PPH diawali dengan Upacara yang di pimpin lansung oleh Komandan Batalyon C Pelopor Danyon C Por Kompol Nur Ichsan dan dihadiri seluruh personil Batalyon C Pelopor.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 18 sampai 21 februari 2019. Adapun lokasinya di Mako Briomob dan di lapangan Persibo," kata Kompol Nur Ichsan.

Dalam latihan ini lanjut Nur Ichsan, pihaknya melibatkan sebanyak 122 personil serta Komando latihan 10 orang dan Instruktur 10 orang dengan peserta latihan sebanyak 102 orang.

"Tujuan latihan ini dalam rangka pemeliharaan dan peningkatan kemampuan PHH pers Batalyon C Pelopor baik kemampuan perorangan maupun kemampuan satuan dalam Penanganan Huru Hara atau unjuk Rasa, pada Pemilu dan Pilpres mendatang," jelasnya

Ilham Iskandar