Viral Soal Kartu Nama ‘Anti Tilang’ Begini Penjelesan Andi Sudarman

BONEPOS.COM, BONE - Pasca video kampanye dirinya soal kartu nama "Anti Tilang" viral di media sosial, Caleg DPRD Provinsi Sulsel dari Daerah Pemilihan 7 Bone, AKBP (Purn) Andi Sudarman akhirnya angkat bicara.

Menurut Andi Sudarman, soal video aksi jurkamnya yang viral tersebut bukanlah peritah darinya, melainkan inisiatif dari jurkam itu sendiri.

Bahkan, lanjut Andi Sudarman, dia tidak pernah menyangka kalau Jurkamnya itu akan menyampaikan hal seperti itu kepada warga saat bersosialisasi.

"Itu tidak ada perintah dari saya, mungkin dia terlalu bersemangat, akhirnya dia bicara seperti itu. Bahkan setelah itu saya tegur karena itu bisa merusak saya," ungkap Andi Sudarman kepada Bonepos.com, Senin, 18 Februari 2019.

Purnawirawan Polri ini juga menyayangkan banyaknya berita tentang dirinya yang dimuat di sejumlah media tanpa menyertakan klarifikasi dari dirinya.

"Sebenarnya kami dirugikan karena tidak di konfirmasi sebelumnya, karena ini menyangkut nama saya," ujar Caleg dari Partai Keadilan Sejahtera ini.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Bone AKP H Muhammad Thamrin, membatah adanya perintah soal kartu nama yang diklaim anti tilang itu.

"Tidak ada seperti itu dan saya sudah perintahkan anggota di lapangan apa bila menemukan pelanggar dan memperlihatkan kartu nama caleg agar ditindak sesuai dengan pelanggaranya," kata Dia.

Ditambahkannya, bahwa pihak sama sekali tidak ada diskriminasi terkait penanganan hukum, yang mana kata Dia setial pelanggar tetap akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

Penulis: Iwan Taruna