Sopir Truk asal Gowa Ini Incar Senayan lewat PPP

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Meski harus bersaing dengan politisi dan pengusaha, namun hal tersebut bukan menjadi halangan bagi H Nur Syahadat Syam untuk maju sebagai calon anggota legislatif. Tak tanggung-tanggung pria kelahiran Gowa, 4 April 1969 yang berprofesi sebagai sopir truk ini mengincar kursi DPR RI lewat Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Cukup lama saya menjadi sopir truk. Bertahun-tahun. Tetapi sekarang, Alhamdulillah sudah bisa menyuruh orang membawa truk juga, " kata Nur Syahadat di Makassar, Selasa (19/2).

Mantan Ketua OSIS SMA Negeri Limbung ini mengatakan ketertarikannya maju sebagai caleg semata-mata untuk mengabdi dan berbakti pada rakyat. Bukan untuk mencari kenyamanan dan kemapanan.
Menurut dia, menjadi anggota DPR sejatinya bukan menjadi sebuah kebanggaan tetapi justru harus bermanfaat untuk rakyat dan sesama.

Juru bicara Nur Syahadat Syam, Muhammad Fachruddin memambahkan seperti caleg lainnya, Nur juga sudah intens bersosialisasi di daerah pemilihannya. Terutama di basis keluarga dan kerabatnya di Gowa, Takalar, dan Jeneponto.

"Setiap akhir pekan, Pak Haji Nur rajin menemui warga. Selain itu banyak juga kerabat dan sahabatnya yang mengundang," katanya.

Nur Syahadat Syam merupakan calon anggota legislatif DPR RI dari PPP di daerah pemilihan Sulsel I. Dapil ini meliputi enam kabupaten dan kota di selatan Sulsel yakni : Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

RILIS