FOTO: Protes Jalan Rusak, Warga di Bone Tanam Pohon Pisang Sambil Mancing

BONEPOS.COM, BONE - Beginilah aksi warga di Desa Labotto, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Selasa, 19 Februari 2019.

Sebagai bentuk protes terhadap Pemerintah atas kondisi jalan yang rusak parah, warga di wilayah tersebut menanam pohon pisang di tengah jalan.

Tidak hanya itu, dalam aksi protesnya, dua orang warga Cenrana ini nampak memancing di tengah kubangan air yang ada di jalan tersebut.

Menurut keterangan warga setempat, Rizal, aksi ini dilakukan warga sabagai bentuk protes dan berharap jalan yang ada di daerahnya itu segera diperbaiki.

Kondisi jalan beton penghubung Cenrana-Labotto yang rampung dikerjakan Pemerintah Kabupaten Bone, pada tahun 2017 lalu. (BONEPOS - DOK).

Untuk diketahui pada tahun 2017 lalu, Pemerintah Kabupaten Bone, melalui Dinas PU dan Ptr telah melakukan perbaikan di jalan poros Cenrana-Labotto tersebut.

Setidaknya pemerintah mengucurkan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp, 11,7 miliar lebih untuk jalan beton sepanjang 4,377 kilometer.

Meski demikian, warga masih berharap agar perbaikan jalan di wilayah tersebut di lanjutkan, pasalnya perbaikan jalan dengan sistem betonisasi hanya setengah dari jumlah kerusakan yang ada di ruas jalan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang (Pu dan Ptr) Bone belum memberikan tanggapan terkait aksi warga protes warga tersebut.

Iwan Taruna