Keracunan usai Minum Susu, 4 Bocah di Bone Dilarikan ke Rumah Sakit

BONEPOS.COM, BONE - Sebanyak 4 bocah di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dilarikan ke Rumah Sakit M.Yasin Jl. Jendral Sudirman, setelah mengalami keracunan usai minum susu kemasan, Kamis 20 Februari 2019.

Berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, Identitas keempat bocah tersebut yakni Ainun 13 tahun, Asifah 4 tahun, Aqifah, 6 tahun dan Alif 10 tahun.

Keempat bocah ini merupakan saudara kandung. Keempatnya anak dari pasangan suami istri, Israfil 34 tahun dan Madrika 33 tahun, warga Desa Manajeng Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone.

Israfil yang ditemui di rumah Sakit M.Yasin mengatakan bahwa awalnya Susu kemasan merek Ultra Milk tersebut dibeli dari salah satu toko modern di Kelurahan Bajoe yang kemudian dibawa pulang kerumahnya.

"Awalnya salah satu anak saya meminum susu tersebut, setelah diminum ditutup kembali dan tidak dimasukan dalam kulkas, besoknya diminum lagi sisa susu tersebut, setelah beberapa jam kemudian anak saya ini mengeluhkan sakit perut, diare dan selalu buang air," Kata Israfil

Dijelaskan Israfil, dari 5 anaknya, hanya 1 yang tidak meminum susu tersebut. Sementara empat anaknya yang lain mengalami keracunan sehingga langsung dilarikan ke Rumah Sakit.

Sementara pihak kepala Ban Zaal rumah sakit M.Yasin Dharna mengatakan bahwa korban datang memang sudah dalam keadaan lemas akibat sakit perut dan mual.

"Korban datang dalam keadaan sakit perut dan mual mual. Saat ini kondisi korban sudah membaik dan masih menjalani perawatan intensif," Kata Dharna

Iwan Taruna