Ketua DPRD Meyakini Pemilu April 2019 di Wilayah Sinjai Aman dan Damai

BONEPOS.COM, SINJAI - Ketua DPRD Sinjai Abd Haris umar bersama Wakil Ketua I Jamaluddin menghadiri Kunjungan Kerja Sekaligus Silaturahmi Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin di Aula Polres Sinjai, Selasa kemarin, (19/02/2019).

Kunjungan Kerja Kapolda Sulsel ini dihadiri oleh Bupati Sinjai A. Seto Ghadista Asapa, Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong serta unsur Forkopimda dan jajaran Pemkab Sinjai.

Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar mengungkapkan, kedatangan orang nomor satu di Sulsel ini mampu menciptakan suasana pemilu yang damai dan sejuk khususnya di Kabupaten Sinjai.

"Kita berharap suasana pemilu april mendatang melebihi lagi dari Pilkada lalu, yaitu aman, tertib dan tentunya damai dengan hadirnya pak Kapolda yang mempunyai background BNPT," harapnya.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs.Hamidin, sempat menceritakan terkait pengalamannya saat menjabat sebagai Kapolres di Kabupaten Bantaeng, Luwu Utara dan Gowa.

"Sebenarnya bukan hal yang baru bagi saya untuk daerah Sulsel ini, karena tahun 2001 hingga 2006, saya berada di Sulawesi Selatan. Saya juga pernah diberi amanah oleh bapak Kapolda untuk menjabat sebagai Kapolres Bantaeng, Luwu Utara dan Gowa. Dan Alhamdulillah, selama menjabat, kami banyak menuntaskan permasalahan-permasalahan yang terjadi didaerah tersebut," kata Irjen Pol Hamidin.

Terkait Pemilu Caleg dan Pilpres 2019, Hamidin cenderung dengan adanya sinergitas Pemerintah, TNI-Polri, KPU, Bawaslu, serta Parpol dan Seluruh elemen masyarakat, Demokrasi dapat dipastikan akan berjalan dengan aman dan Sukses.

"Jadi untuk Pemilu Pileg dan Pilpres di April 2019 ini, sinergitas Pemerintah, TNI-Polri, KPU, Bawaslu, serta Parpol dan Seluruh elemen masyarakat, itu sangat penting, agar Demokrasi dapat berjalan dengan aman dan Sukses.

Suparman Warium