Lagi, HMI Bone Demo Minta Dirut PDAM Dicopot

BONEPOS.COM, BONE - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bone kembali menggelar aksi Demo terkait penolakan kenaikan tarif air PDAM Bone.

Dalam aksi Demo tersebut nyaris ricuh lantaran para pendemo memaksa untuk berdialog dengan Dirut PDAM Bone A Sofyan Galigo untuk menjelaskan soal sejauh mana pengkajian kenaikan tarif Air PDAM tersebut.

Koordinator lapangan HMI Bone Iwan Taruna dalam orasinya menuntut agar persoalan pengkajian kenaikan tarif air melebihi 50 persen itu agar segera diselesaikan.

""Ini sejak dari Nopember hingga Desember 2018 lalu, kami sudah meneriakkan aspirasi ini tapi tidak ada penyelesaian," ungkap Iwan Taruna di halaman Kantor Bupati Bone, Selasa, 19 Februari 2019.

Selain itu mahasiswa HMI juga menilai Dirut PDAM sudah dianggap tidak becus memimpin PDAM. "Tuntutan kami, meminta direktur PDAM segera dicopot dari jabatannya, meminta segera menyelesaikan hasil pertimbangan pengkajian persoalan kenaikan tarif air itu dan mengembalikan tarif air yang sebenarnya," tegasnya.

Sementara itu Dirut PDAM Bone diwakili Kepala Bagian Keuangan, Iskandar dan Kabag Hukum Pemkab Bone Anwar berjanji akan segera menyelesaikan masalah pengkajian kenaikan tarif air itu.

"Pengkajian itu PDAM sudah serahkan ke Pemda dan tidak lewat Maret kita akan selesaikan sesuai penyesuain tarif yang diinginkan," kata Anwar diamini Staf Ahli Bupati HA Sumardi Suaib.

Lanjut pendemo juga meminta pihak yang mewakili Bupati Bone untuk menandatangani penyataan sikap dan tuntutan HMI itu.

Sebelumnya aksi demonstrasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bone digelar di kantor PDAM Bone.

Sugianto Warium