EM, Dokter Gadungan di Bone Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka

BONEPOS.COM. BONE - EM, dokter gadungan yang diamankan Aparat Kepolisian Resor (Polres) Bone di Cafe Teras, Jalan Merdeka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa 19 Februari 2019, kemarin resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Bone Iptu Muhammad Pahrum kepada Bonepos.com, di Mapolres Bone Kamis 21 Februari 2019, sore tadi.

Selain EM, Polisi juga menetapkan RN, sebagai tersangka. RN merupakan asisten dari EM yang berperan untuk mencari pasien.

"Keduanya (EM dan RN) sudah ditetapkan sebagai tersangka, berdasarkan beberapa bukti yang ditemukan serta keterangan saksi saksi dan korban," Kata Pahrum

Dijelaskan Pahrum, tersangka dijerat dengan pasal 77 dan 78 undang-undang no 29 tahun tahun 2004 tentang Praktek kedokteran dan saat ini tengah dilakukan penahanan.

"Sejauh ini kami masih melakukan pemeriksaan, apakan masih ada korban lain selain korban yang sudah diperiksa dan dimintai keterangannya oleh penyidik. Apalagi kegiatan (Dugaan Malpraktek) ini sudah dilakukan sejak 2018 lalu," Jelasnya

Sementara ituh EM yang mencoba dimintai konfirmasinya, enggan berkomentar dengan alasan sedang sakit. Bahkan penyidik sempat memanggil dokter untuk memeriksa kesehatan EM.

Penulis : Ilham Iskandar