Kembali Kuliah Umum, Kampus Lapatau Bone Hadirkan Dosen Internasional

BONEPOS.COM, BONE - Pada Minggu, 24 Februari 2019 pekan ini, Kampus Lapatau Bone akan kembali menggelar kuliah umum dengan menghadirkan Dr Phil Timo Duile dari Rheinische Friedrich Wilhelms Universitat Bann, Germany di Aula Serbaguna kampus setempat, Jl Yos Sudarso Kecamatan TR Timur, Bone Sulawesi Selatan.

Kehadiran Dr Phil Timo Duile tersebut sebagai pemateri dalam rangka kuliah umum yang dirangkaikan dengan peninjauan fasilitas kampus yang dimiliki oleh Yayasan Andi Sudirman (kampus Pascasarjana S2, STIH, Akper dan Akbid Lapatau Bone).

Pelaksanaan kuliah umum akan diikuti oleh Mahasiswa, Dosen dari Empat Jurusan diantaranya S1 dan S2 Hukum, Akper dan Akbid Lapatau Bone.

Panitia pelaksana kegiatan, Aliyas, SE mengatakan, kedepan kedua belah pihak akan menjalin kerjasama, baik di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi maupun kerjasama teraktual untuk menghadapi tantangan kampus kedepan diera globalisasi.

"Ini kerjasama Internasional kedua setelah University Baguio Philippines yang dilaksanakan tahun lalu," ujar Aliyas.

Kehadiran dosen Internasional itu juga merupakan suatu terobosan baru dalam upaya mewujudkan kampus Lapatau sebagai perguruan tinggi yang unggul dan satu satunya di Bone yang melakukan kerjasama Internasional dengan kampus yang lebih maju.

Kampus yang dikelola dan dibina oleh Ketua Yayasan, Dr. Andi Sudirman, SH, MH bersama Andi Besse Roslina SH, MH, M.Kes itu terus melanjutkan kerjasama Internasional dengan negara Malaysia, Australia, Belanda, Inggris dan Canada.

Dalam kerjasama Nota Kesepahaman (MoU) itu telah disepakati kerjasama dibidang pertukaran Mahasiswa, Dosen, Studi Banding, Penelitian (Riset), dan lainnya utamanya dibidang Hukum dan Kesehatan.

Sugianto Warium