Hadiri Musrenbang, Andi Seto Ingin Pembangunan di Sinjai Adil

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menginginkan pembangunan di Kabupaten Sinjai, dilaksanakan dengan adil.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Andi Seto saat dirinya menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Sinjai Selatan, Kamis kemarin (21/2/2019) di Aula Kantor Camat Sinjai Selatan.

Musrenbang kecamatan Sinjai Selatan, merupakan musrenbang kedua yang dihadiri langsung oleh Bupati Sinjai. Camat Sinjai Selatan, Agus Salam, menyampaikan bahwa Sinjai Selatan merupakan kecamatan dengan wilayah terluas dengan penduduk terbanyak di Kabupaten Sinjai. Di sektor kesehatan, Sinjai Selatan telah memiliki dua Puskesmas. Sementara disektor Pendidikan, Sinjai Selatan juga memiliki jumlah sekolah terbanyak di Sinjai. Sehingga, ia berharap agar bapak Bupati Sinjai dapat memberikan perhatian.

Agus Salam juga mengajak tokoh masyarakat untuk mendukung pelaksanaan musrenbang, menyatukan persepsi, dan mampu bersinergi dengan Perangkat Daerah.

Dalam arahannya, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menegaskan bahwa pembangunan jangan hanya difokuskan pada program yang bersifat fisik, melainkan perlu memberi perhatian terhdap pembangunan manusianya. Sesuai visi dan misi Kabupaten Sinjai untuk mewujudkan Sinjai yang unggul dan bersaing.

"Perlu dilakukan pembangunan sumber daya manusia yang juga unggul berdaya dan saing. pembangunan jangan hanya difokuskan pada program yang bersifat fisik, melainkan perlu memberi perhatian terhdap pembangunan manusianya. Sesuai visi dan misi Kabupaten Sinjai untuk mewujudkan Sinjai yang unggul dan bersaing," kata Andi Seto.

Tak hanya itu, Bupati Andi Seto berharap agar usulan yang lama dan belum terakomodir dapat menjadi prioritas, karena tentunya ada faktor bahwa pembangunan perlu dilaksanakan dengan adil, yang artinya adil dan berimbang untuk seluruh masyarakat. Bupati menegaskan akan mengupayakan pembangunan yang seadil-adilnya untuk Sinjai Selatan maupun kecamatan lain yang tepat sasaran dan tepat porsi.

"Saya berharap agar usulan yang lama dan belum terakomodir dapat menjadi prioritas, karena tentunya ada faktor bahwa pembangunan perlu dilaksanakan dengan adil, yang artinya adil dan berimbang untuk seluruh masyarakat," jelasnya.

Beliau juga mencatat bahwa di Sinjai Selatan memiliki banyak potensi salah satu contohnya adalah budidaya air tawar.

"Potensi-potensi ini perlu diberi perhatian karena dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat"

Turut hadir bersama Bupati Sinjai, Asisten I Setdakab Sinjai, para Pimpinan Perangkat Daerah, Unsur Tripika dan tokoh masyarakat Kecamatan Sinjai Selatan. (*)