Ribuan Personel Gabungan TNI, Polri dan Pemda Gelar Apel PAM Kunker Wapres JK

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Dalam rangka menyukseskan pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Wakil Presiden RI Drs. H. Muh. Jusuf Kalla beserta Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla di wilayah Makassar Sulsel, pada tanggal 23 sampai dengan 25 Februari 2019 mendatang.

Ribuan personel gabungan TNI, Polri dan Pemprov Sulsel serta Pemkot Makassar menggelar apel pasukan pengamanan, berlangsung di lapangan Gelora Hasanuddin Jl. Jenderal Soedirman Makassar. Jumat (22/02). Bertindak pengambil apel Dandim 1408/Makassar Kolonel Inf Andriyanto, S.E. selaku Dansatgas Pamwil Makassar.

Apel yang melibatkan personel gabungan itu, bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan yang disesuaikan dengan Prosedur Tetap (Protap) pengamanan VVIP yang berlaku. Selain itu, juga untuk memastikan tegaknya sinergitas dan kerjasama yang baik, diantara seluruh unsur yang terlibat dalam pengamanan Kunker RI-2.

Pangdam selaku penanggungjawab Pam VVIP dalam amanatnya yang dibacakan Dandim, mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan, agar dapat melaksanakan tugas dan perannya sesuai sektor masing-masing secara optimal serta betul-betul "All Out" demi suksesnya pelaksanaan Kunker RI-2 beserta rombongan.

Pada apel gabungan tersebut, Pangdam Mayjen TNI Surawahadi bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin dan beberapa pejabat utama unsur TNI dan Polda Sulsel, turut hadir menyaksikan jalannya pelaksanaan apel pengecekan kesiapan pengamanan Kunker RI-2.

Ahmad Rusli