Tim SAR Temukan Jasad Remaja Tenggelam di Pelabuhan Bangsalae Siwa

BONEPOS.COM, WAJO - Sulkifli Bin Tahir, (18), korban yang tenggelam di laut pelabuhan Bangsalae Siwa Kec. Pitumpanua Kab. Wajo akhirnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan, Jum'at, 22 Februari 2019.

Korban yang diketehui adalah warga Desa Lauwa Kec. Pitumpanua Kab. Wajo itu ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia.

Sebelumnya Kaden C Pelopor Brimob Sulsel Kompol Nur Ichsan menerjunkan 13 personel Team SAR Batalyon C Pelopor yang dipimpin Ipda Maliwasa untuk tugas SAR pencarian korban tenggelam di dermaga penyeberangan Siwa Kabupaten Wajo, Kamis, 21 Februari 2019.

Upaya pencarian korban yang dilanjutkan hingga Jumat, 22 Februari 2019 itu akhirnya membuahkan hasil dimana jasad korban Sulkifli berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan setelah melakukan penyisiran di lokasi TKP sekira pukul 09.43 Wita.

Proses pencarian itu melibatkan personil tim SAR Yon C Pelopor, BNPB Kabupaten Wajo dan Basarnas yang dipimpin oleh Ipda Meliwasa (Wadanki 3 Yon C Pelopor) didampingi Kapolsek Pitumpanua Kompol Husein.

Dijelaskan Informasi yang diterima, korban bersama rekannya bernama Muh Resa setelah lari sore langsung ke dermaga dan melompat dari atas dermaga ke laut untuk berenang. Hanya berselang beberapa menit korban Sulkifli sudah tenggelam.

"Korban ini bersama 3 orang rekannya berenang di pelabuhan sepulang dari lari sore, saat asyik berenang tiba tiba ombak datang dan menghatam korban, 3 orang rekannya ini berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke tepi dermaga sementara korban hanyut terbawa ombak," jelas Koordinator Pos SAR Bone Andi Sultan.

Jenazah korban setelah dibawah ke rumah sakit Pitumpanua kemudian diserahkan ke pihak keluarganya.

Sugianto Warium/Ilham Iskandar.