Wabup Sinjai Hadiri Rakernas dan Launching Gerakan Indonesia Bersih

BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai Hj.A.Kartini Ottong, menghadiri Rapat Kerja (Rakernas ) dan launching Gerakan Indonesia Bersih, yang bertempat di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti Jalan Jenderal Gatot Subroto Jakarta Pusat, Kamis kemarin (21/02/19)

Rakernas ini di buka secara resmi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritinan Luhut Binsar Pandjaitan dan dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puang Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri PUPR Basuki, Menteri Kesehatan,Menteri Keuangan, Wakil Menteri ESDM Archandra, Gubernur se Indonesia dan Bupati/Walikota se Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritinan Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan dalam sambutanya mengharapkan agar gerakan ini menjadi gerakan yang masif dan meminta semua pihak terkait agar bekerja keras. Hal tersebut dikarenakan sampah dapat berdampak pada banyak hal seperti kesehatan, lingkungan, pariwisata dan masa depan anak anak.

“Permasalahan sampah penting untuk diatasi sebab sampah berdampak pada kesehatan, lingkungan, pariwisata dan masa depan anak anak," kata luhut.
Usai acara tersebut, Wakil Bupati Sinjai mengatakan bahwa Rakernas Gerakan Indonesia Bersih ini dapat memotivasi kita semua karena berbagai Kementerian yang hadir dan ini yang harus kita terapkan didaerah kita masing masing.

Menurut Wakil Bupati Sinjai, Hj Kartini Ottong, bahwa ini adalah motivasi bagi kita semua, bagaimana mengurangi sampah terkhusus sampah plastik supaya bisa diminimalisir, dan mengajak sekaligus membudayakan masyarakat Sinjai supaya mengurangi sampah plastik dan mengajak gerakan gerakan masyarakat hidup sehat.

"Saya pun berharap kedepan, agar Sinjai sudah nol BABS, jadi tidak ada lagi yang buang air disembarang tempat dan kalau air bersih sudah berjalan dan sanitasi bagus, tentunya banyak hal yang bisa kita capai. Salah satunya adalah masyarakatnya sehat dan masyarakatnya bersih," jelas Hj.Kartini Ottong.

Untuk diketahui, khususnya di Kabupaten Sinjai, Pemerintah Daerah tak henti-hentinya menggalakkan gerakan hidup bersih agar lebih bisa hidup sehat. (*)