Wujudkan Bone Sehat, Ini Program yang Dilaksanakan Kemenag

BONEPOS.COM, BONE - Dalam rangka mewujudkan program Kabupaten Bone Sehat, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone punya kepedulian besar mewujudkan program tersebut.

Upaya itu dibuktikan dengan adanya partisipasi dari seluruh pegawainya rutin melaksanakan pembersihan dan menata halaman kantor setiap Jumat pagi.

Wujud nyata dalam pelaksanaan, Jumat bersih itu terlihat pada Jum'at, 22 Februari 2019, setelah lakukan cek clock hadir, semua pegawai baik PNS maupun PTT tampak bersemangat melakukan aksi gotong royong dalam melaksanakan kerja bakti.

Rutinitas melaksanakan kegiatan Jumat bersih dan sehat itu kini menjadi program kegiatan Kemenag Bone.

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum sejak pertemuan awalnya bersama Wakil Bupati Bone dengan seluruh Kepala Seksi, Kepala KUA dan Kepala Madrasah Negeri.

“Kegiatan jumat bersih dan sehat yang dilaksanakan ini akan menjadi kegiatan rutin kita di Kemenag sebagai upaya mewujudkan program Pemkab Bone sebagai Kabupaten Bone Sehat dan juga menciptakan lingkungan Kantor yang bersih, rapi dan indah”, Kata H. Wahyuddin.

Pria yang punya kesenangan dengan kebersihan dan keindahan itu juga berharap agar semua jajaran yang dipimpinnya itu selain fokus dengan tugas negara, harus juga fokus pada kebersihan dan keindahan.

Dalam kegiatan Jumat bersih itu, selain membersihkan jalan raya dan halaman sekitar Kantor Kemenag, H. Wahyuddin juga melakukan penataan enam pot bunga ukuran jumbo. Keberadaan pot bunga tersebut yang tertata rapi di taman depan kantor, akan memberikan kesan indah dan megah.

Sugianto Warium