Cetak Generasi Emas, Ponpes Gombara Gelar Baitul Arqam Khusus For Santri

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Arqam Muhammadiyah Sulsel Gombara Makassar menggelar kegiatan Baitul Arqam Khusus For Santri "The Golden Generation".

Kegiatan yang mengangkat tema "Membangun Komitmen, Integritas dan Loyalitas, untuk Pesantren dan Persyarikatan Menuju Peradaban Dunia yang Cemerlang dan Mencerahkan" ini dilaksanakan di Pondok Darul Arqam Gombara, Jalan Ir Sutami Tol Reformasi, Makassar, mulai tanggal 22-25 Februari 2019.

Pembina Pondok Pesantren Darul Arqam Gombara, Kamaruddin Aba Abdillah mengatakan, kegiatan ini dikuti oleh seluruh santri kelas XII MA dan SMK yang tinggal beberapa bulan lagi akan menyelesaikan studynya di pondok tersebut.

"Kegiatan ini harus di ikuti secara maksimal oleh seluruh peserta dan dan juga panitia sehingga betul betul menghasilkan output yang di harapkan secara bersama sebagai mana yang tertuang dalam tema kegiatan," ungkap Kamaruddin kepada Media, Sabtu (23/2/2019).

Terpisah, Kepala Pengasuh Darul Arqam Gombara, Sufyan Tahir mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang harus senantiasa di programkan sebagai bagian dari pengaplikasian ditunjuknya Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara ini sebagai salah satu sekolah kader Muhammadiyah di kawasan timur Indonesia.

"Semoga kegiatan ini berjalan maksimal," tuturnya.

Senada disampaikan, Kiyai Pondok Pesantren Darul Arqam Gombara, KH Mahlani berharap bahwa kegiatan Baitul Arqam ini bisa menjadi proses pendalaman Ilmu pengetahuan.

"Sehingga dapat melahirkan kader yang di cita-citakan oleh Umat Islam khususnya Persyarikatan Muhammadiyah yakni kader Umat, kader Bangsa dan kader Persyarikatan," harapnya.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Pimpinan Aisyiyah Sulsel dan Unsur Pimpinan Pondok Pesantren.

Dalam acara ini pembukaan, Jumat (22/2) kemarin, dihadiri Dr. Ibrahim selaku Pengurus Lembaga Pengembangan Pesantren Muhammadiyah Sulsel ( LP2M) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sul- Sel , Mas'udi Baharuddin selaku Sekretaris Pondok, H. Takuddin Rahimi selaku pembina dan Sekretaris pengasuhan santri.

Para Pembina, Guru, Karyawan lainnya dan seluruh santri Kelas XII MA dan SMK Pondok Pesantren Darul Arqam.

Ahmad Rusli