Wakil Bupati Bone Pantau Ujian Seleksi PPPK

BONEPOS.COM, BONE - Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle meluangkan waktunya meninjau pelaksanaan ujian seleksi penerimaan tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2019.

Wakil Bupati Bone di hari pertama itu memantau pelaksanaan ujian di SMAN 1 Bone, Sabtu (23/2/2019).

"Saya berharap ujiannya bisa berlangsung lancar, silahkan mengerjakan soal dengan baik dan semoga bisa lulus," kata Wakil Bupati Bone.

Dari informasi yang dihimpun sebanyak 928 tenaga honorer di Bone mengikuti Tes dengan sistem Computer Assisted Tes (CAT) di tiga titik lokasi yaitu SMKN 1 Bone, SMAN 1 Bone dan SMAN 13 Bone.

Andi Irsal Mahmud Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informas BKPSDM Bone mengatakan, setelah dilakukan verifikasi dari 1.182 lebih pendaftar terdapat 928 orang yang Logging memenuhi syarat dan 256 tidak memenuhi syarat.

"Mereka berasal dari Yayasan dan ada juga kualifikasi pendidikan D2 sementara persyaratan S1 begitupun juga yang bekerja diluar instansi Kabupaten Bone," jelasnya.

Selain itu kata A Irsal baru saja pihaknya menerima informasi bahwa telah dikeluarkan Peraturan Menpan No 4 Tahun 2019 tentang nilai ambang batas seleksi P3K (Passing Grade).

"Sesuai pasal 7 peserta dinyatakan memenuhi nilai 'ambang batas' kumulatuf apabila memenuhi nilai seleksi kompetensi paling rendah 65
dari 100 soal dan nilai seleksi kompetensi teknis paling rendah 42 serta nilai Wawancara berbasis komputer paling rendah 15," ungkapnya.

Diketahui PPPK tahap pertama itu diperuntukkan bagi guru eks K2, tenaga kesehatan eks K2 serta Penyuluh Pertanian.

Sugianto Warium