Konsumsi Sabu di Hotel, Tiga Polisi Diamankan Sat Narkoba Polda Sulsel

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Preseden buruk kembali menerpa institusi penegak hukum di daerah ini. Bahkan citra aparat kepolisian lagi-lagi dibuat tercoreng. Hal itu akibat ulah 3 (tiga) oknum anggota Polri di jajaran Polda Sulsel yang berhasil diringkus terkait dugaan penyalahgunaan narkoba (narkotika dan obat-obatan terlarang).

Ketiga oknum anggota Polri bersama seorang wanita yang diduga sedang berpesta narkotika jenis sabu di salah satu kamar Hotel Colonial, Jln Metro Tanjung Bunga, Makassar ini, Jumat (22/02/2019) malam sekitar pukul 22.00 Wita dibekuk Tim Khusus (Timsus) Ditresnarkoba Polda Sulsel.

Keterangan yang dihimpun Bonepos.com, Sabtu (23/02/2019) menyebutkan, ketiga oknum anggota Polri tersebut, yakni Brigpol Herianto (38) anggota Sabhara Polda Sulsel, Brigpol Sri Amar (37) anggota BKO SDM Polda Sulsel, dan Brigpol Ruslan (33) anggota Brimob Den A Polda Sulsel. Sementara seorang wanita yang turut diamankan adalah perempuan Asriani (29).

Sebelum aksi penggerebekan yang dipimpin langsung Direktur Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan, Jumat (22/02/2019) malam sekitar pukul 18.30 Wita personil Timsus Ditresnarkoba Polda Sulsel memperoleh informasi dari informan dan masyarakat tentang adanya kegiatan penyalahgunaan narkotika melibatkan oknum anggota Polri sedang berlangsung di kamar 701 Hotel Colonial Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar.

Mendapatkan informasi ini, sekitar pukul 22.00 Wita aparat kepolisian bergerak ke tempat kejadian perkara (TKP) yang dimaksud. Saat dilakukan penggerebekan, dalam kamar 701 tersebut ditemukan tersangka Herianto, Ruslan dan perempuan Asriani. Petugas kemudian menggeledah kamar itu dan berhasil ditemukan barang bukti berupa 1 sachet diduga berisi narkotika jenis sabu yang dibuang oleh Herianto di bawah tempat tidur.

Barang bukti lain yang ditemukan dalam kamar itu yakni 1 set alat isap bong, 2 sachet bekas pakai, 1 sendok sabu, 5 buah HP, uang tunai Rp 3,8 juta, dan 1 pucuk senjata api jenis revolver dengan amunisi 6 butir peluru. Petugas kemudian menghubungi pemilik senjata api, Sri Ammar. Keempat orang tersangka langsung digelandang ke kantor Direktorat Res Narkoba Polda Sulsel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Selain keempat tersangka yang juga dinyatakan positif menggunakan narkotika setelah dilakukan tes urine, aparat kepolisian juga menyita sejumlah barang bukti yang ditemukan di TKP dan dari tangan para tersangka.

Ahmad Rusli