Viral, Camat di Bone Juga Ikut Deklarasi mendukung Jokowi-Maruf

BONEPOS.COM, BONE - Seakan tak mau kalah dari 16 Camat di Makassar, Oknum Camat di Kabupaten Bone juga ikut mendeklarasikan dan mendukung Calon Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin. Dukungan ini disampaikan Camat melalui sebuah video dan saat ini menjadi viral di Sosial Media.

Oknum Camat itu yakni Andi Mappangara, Camat Ajangale. Dimana dalam video berdurasi 13 menit itu, dia turut menyertakan sejumlah Kepala Desa dan Lurah di wilayahnya untuk bersama-sama memberikan dukungan ke pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 itu.

Dalam video yang berdurasi itu tersebut Andi mappangara mengatakan "Camat Ajangale bersama seluruh kepala desa dan lurah se kecamatan Ajangale mendukung Jokowi-Maruf Amin, mantap," Kata Andi Mappangara

Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone, M Alwi yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya telah menyikapi video yang viral itu. Menurutnya saat ini pihaknya telah melakukan rapat Pleno untuk membahas video itu.

"Kami telah melakukan rapat Pleno, hasilnya kami memutuskan akan memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan pada hari Senin, 25 Februari nanti dan suratnya sudah kita kirimkan ke yang bersangkutan," kata Alwi, Sabtu, 23 Februari 2019.

Sebelumnya, video deklarasi sejumlah camat di Kota Makassar bersama dengan mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (IYL) viral di media sosial. Dimana dalam video itu, IYL bersama dengan para Camat mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'Ruf.