Lantik Pejabat Eselon IV, Ini Pesan Bupati Fahsar

BONEPOS.COM, BONE - Bupati Bone H.A. Fahsar Mahdin Padjalangi melantik Pejabat Esselon lV pengawas dan fungsional pada UPT lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone. Senin, 25 Februari 2019.

Bupati Bone, H.A.Fahsar berpesan kepada para pejabat dilantik untuk menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan amanah dan kemasyalahatan masyarakat.

Selain itu, juga dalam sambutannya, Bupati Fahsar juga mewarning semua para pejabat yang telah dilantik agar meningkatkan kinerja di masing-masing satuan kerja ditempatkan.

"Tunjukkan kinerja, kalau kurang tentunya kami akan evaluasi kembali. Apakah tugas yang diemban dijalankan dengan baik atau tidak. Jika tidak maka siap-siap dicopot dari jabatannya,” pesan Fahsar

Lanjut, Ketua IKA Fisip Unhas menegaskan bahwa, bilamana dalam pelantikan tersebut terdapat oknum yang memberikan sogokan sehingga diberikan jabatan akan kami proses secara tegas.

"Jika ada oknum yang bermain dengan jabatan, maka yang bersangkutan tentunya ada sanksi yang diberikan" tegasnya.

Dihadapan 924 ASN yang baru saja diambil sumpah jabatannya, Fahsae berpesan bahwa dalam menghadapi pemilu mendatang, ASN harus menjadi pelopor demokrasi dan mensukseskan jalannya Pemilu dan senantiasa menjaga netralitas.

Diketahui, pejabat esselon IV dilantik hari ini sebanyak 888 orang yang terdiri dari pengawas dan fungsional. Sebelumnya, Pemkab Bone mengakomodir 912 orang yang diusulkan kemudian berkurang menjadi 888 orang.

Adapun rincian pengawas eselon IVa 54 orang, pengawas eselon IVb 100 orang dan pejabat fungsional yang disetujui dilantik 734 orang dan pengawas eselon IVa yang diberhentikan karena perubahan nomenklatur sebanyak 24 orang.