Seleksi P3K di Bone, Segini Jumlah Peserta Penuhi Passing Grade

BONEPOS.COM, BONE - Ujian seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau P3K di Kabupaten Bone telah diumumkan secara transparan.

Seleksi kompetensi P3K yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM tersebut berlangsung, 23-24 Februari 2019.

Kepala BKPSDM Kabupaten Bone Andi Islamuddin mengungkapkan, jumlah peserta yang memenuhi nilai ambang batas atau passing grade sebanyak 496 orang.

"Berdasarkan data peserta yang memenuhi passing grade dari pendidikan 410 orang dan penyuluh pertanian 86 orang dari 94 pendaftar," ungkap Andi Islamuddin di ruang kerjanya Senin, 25 Februari 2019.

Dengan demikian kata Andi Islamuddin jumlah peserta yang tidak memenuhi ambang batas sebanyak 432 orang dari total peserta 928 orang. Termasuk peserta yang absen berkisar 5 atau 6 orang.

"Selanjutnya kita nenunggu petunjuk dari Kemenpan RB, sambil menunggu tetap melaksanakan seluruh tahapan yang ada," ujarnya.

Adapun tentang nilai ambang batas seleksi P3K (Passing Grade) itu ditetapkan sesuai Pasal 7 Peraturan Menpan No 4 Tahun 2019 yaitu peserta dinyatakan memenuhi nilai 'ambang batas' kumulatif apabila telah memenuhi nilai seleksi kompetensi paling rendah 65 dari 100 soal dan nilai seleksi kompetensi teknis paling rendah 42 serta nilai Wawancara berbasis komputer paling rendah 15.

Sugianto Warium