Disdik Bone dan Briton Tandatangan MoU, Ini Tujuannya

BONEPOS.COM, BONE - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bone dan Briton English Education menandatangani nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama.

Penandatanganan Memorandum of Understanding Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Sekretaris Disdik Nursalam dan Centre Manager Briton English Education, Mallombasi, berlangsung di Gedung PKK Pemkab Bone, Senin, 25 Februari 2019.

Dalam MoU itu dijelaskan terkait hal pembinaan kemempuan berbahasa Inggris bagi siswa siswi di sekolah dalam lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bone.

"Ini bertujuan untuk mempersiapkan anak agar bisa fasih berbahasa Inggris dari dini," kata Nursalam.

Disamping itu kata Nursalam bahasa Inggris ini juga sebagai bahasa Internasional. "Kita ketahui sudah hampir seluruh negara di dunia kuasai bahasa Inggris ini," ujar Nursalam.

Centre Manager Briton English Education, Mallombasi mengatakan, setelah belajar di Briton warga belajar akan mendapat sertifikat lisensi Internasional melalui test. "Sementara ini sudah ada 29 siswa SMP, SMA yang dapat sertifikat Internasional dan SD baru 2 sekolah," kata pria yang akrab disapa Ambas Itu.

Sugianto Warium