Mayat Bayi Yang Diduga Hasil Hubungan Gelap Gegerkan Warga Bajoe

BONEPOS.COM, BONE - Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki gegerkan warga Jalan Karangtina, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, yang ditemukan di belakang rumah warga, 26 Februari 2018, Selasa sore tadi.

Informasi yang berhasil dihimpun di Tempat kejadian perkara (TKP), mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh sejumlah anak-anak yang pada saat itu sedang mencari ikan di saluran air, kemudian melihat sesuatu yang berbentuk manusia, anak-anak tersebut pun langsung melaporakan ke warga setempat.

Sinar (32) salah seorang warga yang mendengarkan informasi dari anak-anak tersebut langsung ke lokasi melihatnya, dan ternyata betul itu adalah sosok mayat bayi yang sudah dalam keadaan meninggal.

"Waktu saya dengar kabar itu, saya langsung kesana, dan saat saya lihat ternyata betul itu adalah mayat bayi laki laki, sayapun langsung mengambilnya lalu memandikannya setelah itu mengafani lalu menguburnya,"ungkap Sinar

Bayi tersebut dikuburkan di belakang Karangtina Hewan yang tak jauh dari lokasi penemuan mayat bayi tersebut, tidak lama kemudian personil polsek pelabuhan juga datang ke TKP.

"Saya begitu mendapat laporan dari warga, saya langsung kesini dan menghubungi tim identifikasi polres bone, untuk melakukan olah TKP,"kata Aiptu Yulianis.

Berselang beberapa menit, Tim Identifikasi Polres Bone dan langsung melakukan olah TKP dan menggali kembali mayat bayi tersebut yang telah dikuburkan untuk pemeriksaan lebih lanjut sambil mencatat keterangan saksi saksi.

Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut yang diduga baru saja dilahirkan lalu dibuang oleh orang tuanya yang tak bertanggung jawab, bayi tersebut diduga hasil hubungan gelap oleh orang tuanya.

Iwan Taruna