PC IPNU Bantaeng : Selamat untuk Lutfi Yahya Sebagai Ketua Baru DPD II KNPI Bantaeng

BONEPOS.COM, BANTAENG - Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) cabang Bantaeng digelar pada tanggal 25-26 Februari 2019 di Hotel Kirei, jalan Raya Lanto, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Dalam musda organisasi kepemudaan ini, mengusung 2 kandidat unuk menggantikan posisi ketua KNPI Bantaeng, Agustiawan.

Kedua calon ketua KNPI yang bertarung memperebutkan posisi untuk memimpin roda organisasi KNPI selanjutnya adalah Firdaus Manaf dan Muhammad Lutfi Yahya.

Hasilnya, dari 37 hak suara, Lutfi Yahya memperoleh 25 suara, mengungguli viralnya yang hanya memperoleh 12 suara.

Dari hasil perolehan suara yang didapatkan tersebut, Lutfi Yahya terpilih secara sah menggantikan Agustiawan menjadi Ketua KNPI Cabang Bantaeng periode 2019-2022.

Ucapan selamat terlontar dari berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP) atas terpilihnya Lutfi Yahya sebagai penerus kepemimpinan roda KNPI mendatang.

Salah satunya dari PC IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) Kabupaten Bantaeng melalui Sabir Modding selaku Wakil Ketua IPNU yang berharap ketua baru bisa memberi angin segar di kalangan pemuda khususnya OKP di Bantaeng.

"Saya berharap Lutfi Yahya dapat memberi warna baru yang lebih enerjik dan eksis dalam pemberdayaan pemuda dan meningkatkan degradasi jiwa pemuda yang kini cenderung pragmatis dan apatis,"ujar Sabir

Sabir akrab disapa Pacet juga berharap ketua yang baru dapat membangun sinegritas dan soliditas yang baik terhadap OKP di Bantaeng, khususnya IPNU Bantaeng.

"Dengan terpilihnya ketua baru KNPI, IPNU - IPPNU kabupaten Bantaeng siap mendukung kinerja KNPI dan bersinergi memberdayakan pemuda dengan meningkatkan idealismenya terhadap bangsa,"katanya