Polres Gowa Gelar Upacara Serah Terima Jabatan 4 Perwira

BONEPOS.COM, GOWA - Sebanyak 4 orang perwira Polres Gowa melaksanakan upacara serah terima jabatan di halaman kantor Polres Gowa, Selasa 26 Februari 2019 pukul 07.30 wita.

Upacara yang dipimpin langsung Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi ini, turut dihadiri para Kasat, Kapolsek, perwira dan seluruh personil, serta Bhayangkari Cabang Gowa.

Adapun para pejabat perwira yang melaksanakan sertijab yakni Kasat Reskrim, Kapolsek Pallangga, Kapolsek Parangloe, dan Kapolsek Tinggimoncong.

Dalam sambutannya, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga mengucapkan selamat datang kepada para pejabat baru beserta keluarga di Polres Gowa.

“Kami harap para pejabat yang baru dapat segera beradaptasi dalam pelaksanaan tugas yang ada serta turut memberikan ide-ide kreatifnya dalam membangun Polres Gowa yang lebih maju,” harap Shinto.

Para pejabat baru itu diantaranya Iptu Muhammad Rivai sebagai Kasat Reskrim, Akp Hendra S sebagai Kapolsek Pallangga, Akp Hambali sebagai Kapolsek Parangloe, dan Iptu Ferasmus Rande sebagai Kapolsek Tinggimoncong.

Selain itu, Shinto juga tak luput mengingatkan para personil terkait agenda Kamtibmas yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan Polres Gowa yakni pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pileg.

“Agenda Kamtibmas merupakan tantangan berat, sehingga kita membutuhkan personil yang kuat untuk dapat menghadapi segala potensi kerawanan yang dapat terjadi,” kata orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini.

Kapolres juga menekankan kepada para personil untuk segera melakukan penegakan hukum, diantaranya terkait tindak pidana korupsi, kejahatan terhadap lingkungan hidup, penyelewengan dana desa dan alokasi dana desa, serta penyelewengan distribusi bansos.

“Saya harap para personil segera beradaptasi dengan lingkungan Kabupaten Gowa, dan segera lakukan penegakan hukum terhadap sejumlah penyelewengan yang ada di lapangan,” jelas Shinto Silitonga.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada para personil yang melaksanakan sertijab.

Ahmad Rusli