Sahabat Sehat Radar Jaya Jalankan Terapi Bekam Gratis di Pallangga dan Barombong, Ini Jadwalnya

BONEPOS.COM, SUNGGUMINASA - Komunitas Peduli Diabetes dan Stroke Kabupaten Gowa bersama dengan Relawan Darmwangsyah Muin-Djaya Jumain (Radar Jaya) akan menggelar terapi bekam secara gratia untuk warg membutuhkan di wilayah Kecamatan Pallangga dan Barombong, Gowa.

Djaya Jumain sebagai pendiri komunitas Radar Jaya mengatakan, layanan bekam gratis akan dilakukan mulai awal bulan Maret mendatang, dengan mendatangi langsung warga yang membutuhkan.

"Untuk sementara program ini kami fokuskan di Kecamatan Pallangga dan Barombong. Kami mendatangi langsung warga yang membutuhkan layanan kesehatan alternatif, seperti bekam," terang Djaya Jumain di Sungguminasa, Selasa (26/2/2019).

Layanan bekam yang baik untuk kesehatan ini, dikhususkan untuk pria. "Tim sahabat sehat dari Radar Jaya akan berkeliling desa. Ahli bekam yang dibawa sudah teruji dan berpengalaman dari Komunitas Diabetes dan Stroke Kabupaten Gowa," ujar Djaya Jumain yang memiliki latar belakang sebagai sarjana kesehatan masyarakat.

Ketua Komunitas Peduli Diabetes dan Stroke Kabupaten Gowa, Abraham Tauviq Arsyad, menyebutkan, sejumlah manfaat dari bekam, seperti mengatasi darah tinggi atau hipertensi, penyakit gangguan pernapasan akut hingga penyakit jantung.

"Bekam adalah alternatif untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Mulai dari sakit gigi sampai penyakit jantung," urai Abraham.

Di sisi lain, terkait dengan keterlibatannya dalam sahabt sehat Radar Jaya, Abraham menjelaskan, hal itu disebabkan oleh Adanya mitmen kuat dari Pak Darmawangsyah Muin dan Djaya Jumain untuk mendorong masyarakat hidup dengan pola yang lebih sehat. Itu yang menjadi poin penting sehingga kami sepakat mendampingi.

Kegiatan ini mendapat dukungan dan respon positif dari anggota DPRD Sulsel Darmawangsyah Muin. "Ini kegiatan positif dan harus kita dukung,'" kata politisi Partai Gerindra yang maju sebagai calon anggota DPRD Sulsel untuk periode kedua dengan daerah pemilihan Kabupaten Gowa dan Takalar.

Sedangkan, Djaya Jumain yang tercatat sebagai calon anggota DPRD Gowa nonor urut lima dari Partai Gerindra melalui daerah pemilihan Kecamatan Pallangga dan Barombong menegaskan, kegiatan ini diharapkan berjalan berkesinambungan selama lima tahun apabila Darmawangayah Muin-Djaya Jumain terpilih di Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019 mendatang. (*#*#)