Sempat Mangkir, Camat Ajangale Akhirnya Diperiksa Bawaslu

BONEPOS.COM, BONE - Akhirnya Camat Ajangale, Andi Mappangara bersama sejumlah Kepala Desa hari ini diperiksa oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa 26 Februari 2019.

Dari hasil pantauan Bonepos.com Camat Ajangale mendatangi Bawaslu Bone bersama dengan sejumlah Kades yang terlibat dalam video yang diduga mendeklarasikan calon presiden Jokowi-Maruf Amin.

Dari hasil pantauan Andi mappangara dan 3 kades lainnya mulai diperiksa sejak pukul 10:30 wita dan baru keluar dari ruang pemeriksaan pada pukul 01:40 Wita.

"Saya nda tau berapa pertanyaanya tapi banyak sekali, dan semua pertanyaannya kami jawab yang sebenarnya, dan hari ini ada sekitar 10 Kades yang juga ikut diperiksa," Kata Andi Muh Rubi usai menjalani pemeriksaan di Bawaslu.

Ditanya soal kenapa tidak hadir pada panggilan pertama, Andi Rubi mengatakan bahwa dirinya memang dipanggi hari ini.

"Saya memang baru hari ini dipanggil, kalau pak camat saya nda tahu,"katanya

Sementara Camat Ajangale Andi Mappangara yang coba dikonfirmasi usai pemeriksaaan enggan memberikan komentar banyak kepada wartawan.

"Silahkan ambil didalam dek, semuanya ada didalam,"ucapnya singkat

Komisioner Bawaslu Bone M. Alwi yang diwawancarai mengatakan bahwa hari ini hingga pukul 13:45 sudah ada 3 kades yang diperiksa dan uga camat.

"Sejauh ini sudah ada 4 yang dimintai keterangannya, setelah istirahat akan dilanjutkan pemeriksaan lagi kepada semua kades dan diuapayakan semua selesai hari ini," Kata M. Alwi

Lanjut Alwi, meski sudah dilakukan pemeriksaaan, pihaknya masih belum enggan membeberkan apa motif para Kades dan camat melakukan video tersebut.

"Ini kan masih proses jadi kita belum bisa sampaikan hasilnya, untuk camat kita berikan 20 pertanyaan, yah sabar sabarlah dulu,"ujarnya