Terbukti Melanggar, Wakil Ketua DPRD Bone Divonis 3 Bulan Penjara

BONEPOS.COM. BONE - Wakil ketua DPRD Samsidar Ishak hari ini menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Watampone, Jalan MT. Haryono, Kabupaten Bone, Sulsel, Selasa 26 Februari 2019.

Sidang kali ini merupakan sidang yang ke enam, Setelah kemarin dia sempat dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) selama 4 bulan penjara dan masa percobaan selama 6 bulan karena terbukti melanggar undang undang pemilu.

Kasi Pidum Kejaksaan Bone Erwin Juma yang ditemui di Pengadilan Negeri Watampone pasca sidang mengatakan bahwa terdakwa di vonis bersalah oleh majelis hakim Pengadilan negeri Watampone.

"Tadi sama-sama kita dengarkan keputusan majelis hakim bahwa terdakwa divonis bersalah dan di vonis 3 bulan dan masa percobaan selama 5 bulan serta denda Rp. 5 juta," Kata Erwin.

Sementara itu, kuasa hukum Samsidar, Ali Imran mengatakan bahwa, atas adanya putusan majelis hakim tersebut pihaknya diberikan waktu untuk berfikir apakah menerima keputusan hakim atau mengambil langkah upaya hukum lainya yakni banding.

"Kami diberikan kesempatan dulu untuk berfikir fikir dulu, kalau dalam undang undang itu tenggang waktunya 3 hari setelah putusan," Kata Ali Imran, usai sidang.

Untuk diketahui, Samsidar yang juga merupakan Caleg Partai Gerindra ini ketahuan oleh Panwaslu menggunakan Mobil Dinas (Mobdin) ke Acara Kampanye Sandiaga Uno di lapangan Persibo pada Rabu 26 Desember 2018 lalu.