Forum SKPD Disdik Perkuat Data Usulan Musrenbang

BONEPOS.COM, BONE - Forum Perangkat Daerah Dinas Pendidikan Kabupaten Bone kembali menindak lanjuti hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang kecamatan yang telah dilaksanakan baru-baru ini.

Usulan yang menjadi prioritas di dalam Musrenbang Kecamatan tersebut dipaparkan di kantor Dinas Pendidikan, Rabu, 27 Februari 2019.

Kabid Sosial dan Budaya Bappeda Bone Hj Syamsidar menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan oleh forum Perangkat Daerah Dinas Pendidikan untuk penguatan data dalam rangka singkronisasi hasil musrenbang dengan rencana kerja (renja) pembangunan di 2020 mendatang.

"Ini sifatnya perencanaan pembangunan dan berbagai usulan prioritas terkait fasilitas dan sarana itu yang nantinya diintegrasikan masuk dalam renja Dinas Pendidikan," kata Syamsidar di Kantor Disdik, Rabu (27/2/2019).

Senada juga diungkapkan Sekretaris Disdik Bone Nursalam, bahwa dalam forum tersebut setiap perwakilan kecamatan, masing masing membawa data apa yang sudah dihimpun oleh delegasi masing masing pada musrenbang.

"Jadi itu sifatnya penguatan data untuk mempertegas apakah usulan di Kecamatan betul betul terkaper atau tidak," jelasnya.

Adapun dari hasil data yang masuk kata Nursalam pada umumnya adalah dominan usulan pembangunan fisik.

"Itu yang selanjutnya menjadi usulan ke Kabupaten dalam rangka perencanaan kerja pembangunan di 2020 mendatang," kata Nursalam.

Acara tersebut turut dihadiri delegasi masing-masing kecamatan.

Sugianto Warium