5 Bulan Kepemimpinan Andi Seto Gadhista Asapa bersama Hj.Andi Kartini Ottong di Kabupaten Sinjai

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, dan Ketua DPRD Provinsi Sulsel, H.Moh Roem, bersama Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, pada pelaksanaan Hari Jadi Sinjai Ke 455 Tahun, di Halaman Rujab Sinjai, Rabu, (27/2/2019).

BONEPOS.COM. SINJAI - Dalam kurun waktu lima bulan kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa bersama Wakil Bupati Sinjai, Hj Kartini Ottong, akhirnya mampu menepis dan membenahi isu permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah dan masyarakat Sinjai.

Melalui program 100 hari kerjanya, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai, Hj Kartini Ottong, telah melakukan beberapa langkah awal untuk membuka jalan demi terwujudnya visi misi Kabupaten Sinjai lima tahun kedepan.

Di puncak Hari Jadi Sinjai yang Ke 455 Tahun, didepan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, beserta para tamu undangan yang hadir , Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa memaparkan satu persatu program kerja yang akan dicanangkannya, juga termasuk program kerja yang telah dilaksanakannya.

Khususnya di bidang pendidikan,
Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa bersama Hj Andi Kartini Ottong, telah mempersiapkan langkah peningkatan kualitas SDM pelajar dan mahasiswa, dengan regulasi yang mengatur pemberian beasiswa kepada siswa dan mahasiswa berprestasi.

Tak hanya itu, Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, juga telah memberi bantuan berupa pakaian seragam dan perlengkapan sekolah untuk seluruh siswa baru di tingkat SD dan SMP.

Pada bidang kesehatan, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa bersama Wakilnya, Hj Andi Kartini Ottong, telah menyiapkan berbagai fasilitas pelayanan yang lebih responsif dan terjangkau untuk seluruh masyarakat Sinjai. Dan program Home Care and Home Visit , sebagai wadah untuk memberikan tindakan media langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan. Dan untuk pasien rujukan ke Makassar, Bupati bersama Wakil Bupati Sinjai telah menyiapkan fasilitas sebuah rumah tunggu untuk keluarga pasien tidak mampu yang membutuhkan tempat tinggal sementara di Makassar. Dan rumah tunggu tersebut akan terus ditambah serta ditempatkan pada lokasi-lokasi strategis di dekat rumah sakit- rumah sakit rujukan di Makassar.

Selain itu, Bupati Sinjai Andi Seto bersama Hj Andi Kartini Ottong, juga telah mempermudah proses pelayanan jaminan kesehatan dengan hanya menggunakan KTP/KK bagi masyarakat Sinjai.

Di bidang infrastruktur, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa bersama Hj Andi Kartini Ottong, telah melakukan perbaikan maupun peningkatan kualitas jalan pada beberapa ruas yang strategis untuk membuka akses ke wilayah-wilayah yang selama ini sulit terjangkau.

Ia meyakini, bahwa infrastruktur jalan merupakan urat nadi pembangunan, apabila seluruh wilayah dapat di akses dengan lancar, maka pembangunan di sektor-sektor lainnya akan lebih mudah dilakukan.

Khususnya pada sektor pelayanan publik, di perintahan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa bersama Hj.Andi Kartini Ottong, telah melakukan optimalisasi pelayanan perizinan kepada masyarakat dengan menggunanakan sebuah aplikasi SIMPELMI (Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Admistrasi Perizinan) yang membuka kemudahan perizinan secara online. Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai j…
[10:09, 2/28/2019] Suparman Warium: Di bidang peternakan, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa bersama Hj Andi Kartini Ottong, memiliki visi menjadikan Sinjai sebagai sentra pengembangan sapi di Sulawesi. Dimana dalam pemerintahannya, agar produktifitas peternakan sapi dapat terjaga, maka disiapkan asuransi sapi dan pelayanan inseminasi buatan (IB) secara gratis serta akan memberikan bantuan kambing kepada keluarga kurang mampu.

Di bidang perikanan, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa bersama Hj.Andi Kartini Ottong, bertekad memberi perhatian terhadap masyarakat nelayan untuk pengembangan potensi perikanan. Sehingga akan memberikan bantuan alat perikanan (alat tangkap) dan bantuan perahu bagi nelayan tradisional.

Di bidang Sosial, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa bersama Hj.Andi Kartini Ottong, juga akan melakukan perbaikan rumah tidak layak huni dan memfasilitasi program bagi penyandang disabilitas. Dan mengenai hal kemasyarakatan, Pemerintah Daerah juga akan memfasilitasi penguatan kapasitas kelembagaan organisasi masyarakat, pemuda dan kelompok civil society.

Di bidang keagamaan, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa bersama Hj.Andi Kartini Ottong, telah bertekad untuk menyelesaikan bangunan islamic center sebagai pusat pengembangan syiar islam, guna mengembalikan Kabupaten Sinjai sebagai BUMI PANRITA KITTA. Dan Pemerintah Daerah Sinjai juga akan memberi tunjangan insentif bagi para pemuka agama dan lembaga sosial keagamaan, serta mencetak penghafal al-qur'an dan pemberian bantuan untuk pesantren.

Keharmonisan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bersama Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, saat perayaan Hari Jadi Sinjai Ke 455 Tahun, di halaman Rujab Bupati Sinjai, Rabu, (27/2/2019).

Di bidang supremasi hukum dan HAM, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa bersama Hj.Andi Kartini Ottong, juga akan memberikan bantuan hukum secara gratis bagi masyarakat tidak mampu. Dan untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih bebas dari korupsi, Pemerintah Daerah akan melibatkan aparat penegak hukum dalam seluruh tahapan perencanaan, penganggaran, pelaksanaan hingga kepengawasan. Hal ini diperkuat dengan pembentukan tim terpadu pencegahan dan pemberantasan korupsi serta penguatan fungsi tim aparat pengawas internal pemerintah (APIP).

Di bidang lingkungan hidup, Bupati Sinjai, Andi Seto bersama Hj.Andi Kartini Ottong, juga akan melakukan penataan ruang terbuka hijau (RTH) di sembilan kecamatan yang diintegrasikan dengan taman kota, jogging track serta sarana olah raga dan taman bermain anak.
Pemerintah Daerah juga akan membangun sistem pengelolahan sampah secara modern yang ramah lingkungan serta merevitalisasi terumbu karang di pulau sembilan.

Di bidang pemerintahan, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa bersama Hj.Andi Kartini Ottong, berharap agar tata kelola keuangan daerah tetap transparan dan akuntabel, demi untuk mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian.

Di bidang pariwisata, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa bersama Hj.Andi Kartini Ottong, tetap akan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan adat yang dapat menunjang pengembangan Sinjai sebagai detinasi wisata.
Pemerintah Daerah Sinjai juga akan menjadikan taman hutan rakyat (Tahura) Andi Abdul Latief sebagai pusat pendidikan, penelitian dan wisata.

Di bidang pemuda dan Olahraga, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa bersama Hj.Andi Kartini Ottong, juga akan melakukan pembinaan bakat olahraga bagi masyarakat. Dan akan meningkatkan fasilitas olahraga di setiap kecamatan. Membangun kawasan sport centre dan menjadikan stadion H.A.Bintang memiliki lapangan kualitas internasional, sehingga mampu mencetak atlet berpresrasi dan dapat mengembalikan kejayaan PERSSIN yang pernah dimiliki oleh daerah Sinjai.

Di bidang pemberdayaan perempuan dan anak, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa bersama Hj.Andi Kartini Ottong, telah bertekad untuk menurunkan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta meminimalisir terjadinya diskriminasi terhadap perempuan dan anak. Dan Pemerintah Daerah juga akan mengoptimalkan peran perempuan dalam mengurangi kesenjangan ekonomi, serta memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi perempuan untuk berperan aktif dalam proses pembangunan.

Penghargaan yang masih hangat telah diterima oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai :

1. Keberhasilan meraih predikat "B" atas Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2018.

2. Memperoleh penghargaan sebagai Daerah Dengan Kepatuhan Tertinggi dari OMBUDSMAN.

3. Memperoleh penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sebagai Pemerintah Kabupaten Kota yang memiliki cakupan perekaman KTP Elektronik tertinggi di Sulawesi Selatan, dan mendapatkan penghargaan sebagai pemerintah Kabupaten/Kota yang memiliki inovasi pelayanan admistrasi kependudukan terbaik di Sulawesi Selatan.

4. Berhasil memperoleh piala Adipura Kategori kota kecil dari Presiden RI, serta mendapat penghargaan Kabupaten bersih dan hijau dari Gubernur Sulawesi Selatan.

5. Mendapat predikat KABUPATEN LAYAK ANAK kategori pratama, dan berhasil mendapatkan penghargaan di bidang pemberdayaan perempuan dan anak, yaitu ANUGRAH PARAHITA EKAPRAYA (APE) dengan capaian dari perolehan kategori menjadi utama.