Fitri Cewek Gesit, Selamatkan Nyawa Penumpang dari Serangan Jantung

BONEPOS.COM, Jakarta - Kisah seorang perempuan bernama Fitri, kini jadi perbincangan di media sosial, khususnya Twitter berkat aksinya yang berhasil menyelamatkan nyawa penumpang KRL dari serangan jantung.

Aksi mulia Fitri sendiri menjadi viral setelah pengguna Twitter @yayie membagikan kisah saudara sepupunya yang sempat terkena serangan jantung saat hendak menaikki KRL dari Stasiun Cawang pada Senin lalu (25/2).

Kejadian tersebut bermula saat sepupu dari @yayie tiba-tiba jatuh nggak sadarkan diri karena terkena serangan jantung, bahkan sempat kehilangan denyut nadi ketika tengah diberi pertolongan oleh pihak stasiun.

Beruntungnya, ada seorang wanita bernama Fitri yang kemudian membantu pihak stasiun untuk memberi pertolongan, sebelum akhirnya denyut nadi dari sepupu @yayie berhasil kembali.

Nggak cuma jadi pahlawan karena berhasil menyelamatkan nyawa sepupunya, cewek bernama Fitri ini juga diketahui sampai ikut mengantarkan ke rumah sakit dan menunggu korban pindah dari IGD menuju kamar rawat inap.

"Terima kasih ya mba fitri atas kebaikannya menolong sesama & dg izin Allah sepupu saya masih diberi kesempatan u/ sadarkan diri kembali," tulis @yayie sambil mengunggah foto dari Fitri.

Wanita tsb bernama Fitri, penumpang krl yang mana menjadi pahlawan utama dari kejadian ini. MaasyaaAllah,dia nganter ke rs & nunggu sampe sepupu sy pindah kamar dr IGD. Semoga Allah membalas kebaikannya

View image on Twitter

❁Syari D. Pratiwi❁@yayie

Terima kasih ya mba fitri atas kebaikannya menolong sesama & dg izin Allah sepupu saya masih diberi kesempatan u/ sadarkan diri kembali pic.twitter.com/ghNdK6z0ci

View image on Twitter

Selain mengucapkan terima kasih, @yayie juga membagikan tindakan dari Fitri, mulai dari pertolongan apa yang dilakukan untuk menangani saudara sepupunya, hingga cara doi bisa menghubungi pihak keluarganya.

" dengan Tenang, buka aplikasi medis untuk konsultasi via vidcall dengan dokter online, melakukan CPR (kompresi atau penekanan daerah dada, dan pemberian napas buatan," tulis @yayie.

"Dia lalu sigap ambil hp sepupu saya, unlock dengan fingerprint sepupu, lalu buka recent calls dan menghubungi tiga nomor teratas," tambahnya.

Editor: Nur Atika Pratiwi