Manasik Di Bone, Dihadiri Direktur Bina Haji Kemenag RI

BONEPOS.COM, BONE - Direktur Bina Haji Kemenag RI. H Khoirizi menghadiri pelaksanaan Manasik Massal Calon Jamaah Haji Kabupaten Bone Tahun H/2019 M di Masjid Al Markaz Al Ma' Arif, Jk A Yani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis, 28 Februari 2019.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Bone bekerja sama Bank Muamalat dan Forum KBIH Kabupaten Bone

Hadir Bupati Bone Dr HA Fahsar M  Padjalangi, MSi, Kepala Kemenag Bone, DR.H.Wahyuddin Hakim, M Hum beserta Staf, pejabat Pemkab Bone, Kepala KUA dan para Calon Jamaah Haji yang berjumlah 753 orang.

Dalam kesempatan itu Bupati Bone menghimbau kepada seluruh calon jamaah haji agar mempersiapkan fisiknya dengan baik.

"Kepada Calon Jamaah Haji agar fokus mengikuti materi dengan baik dan menyimak penjelasan dari pak Direktur Bina Haji RI," harap Fahsar.

Sementara Direktur Bina Haji Kemenag RI dalam sambutannya mengatakan, berangkat haji tujuannya hanya satu, yakni Ibadah. Maka dari itu jamaah haji dahulu jika pulang dari Mekkah menjadi penghapal Al Qur'an, hapal hadist dan menjadi panutan ditengah masyarakat.

"Semoga kita semua bisa mencontoh Jamaah Haji terdahulu kita, tidak memamfaatkan momentum ini sebagai sarana wisata religi semata," kata H Khoirizi.

Kepala Kemenag Bone, H.Wahyuddin Hakim, mengatakan, jumlah daftar tunggu jamaah kita saat ini sudah mencapai 23.563. "Jika kita mendaftar haji tahun ini kita harus menunggu 33 tahun baru bisa diberangkatkan," ungkapnya.

"Adapun dari 753 orang Calon Jamaah Haji yang Insya Allah akan berangkat tahun ini, terbanyak dari Kecamatan Tellu Siattingnge yang berjumlah 83 orang," jelas H Wahyuddin.

Sugianto Warium