Ribuan Kosmetik Ilegal Disita Polisi Bone, 1 Pelaku Diamankan

BONEPOS.COM, BONE - Sejumlah kosmetik dan obat-obatan tidak mengantongi izin edar, diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Bone, di Jalan Dr.Wahidin Sudiro Husodo, Rabu Malam 27 Februari 2019.

Terduga pelaku yang diketahui berinisial RS (39) Warga Desa Pattiro Riolo, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Iptu Theodorus, Kasat Reserse Narkoba Polres Bone yang dikonfimrasi melalui Kanit Lidik Sat Res Narkoba Polres Bone, Iptu Muh.Fadli membenarkan penangkapan tersesbut, dia mengatakan bahwa ini hasil tangkapan dari Sat Intel dengan Sat Narkoba yang merupakan sudah menjadinTarget Operasi (TO).

"Iya betul, terduga pelaku merupakan TO, ini berdasarkan informasi dari masyarakat dan saat dilakukan penggerebekan terhadap pelaku dan ternyata betul, terduga pelaku ini menguasai ribuan kosmetik tanpa ada izin edar,"ungkap Iptu Fadli Kamis, 28 Februari 2019

Lanjut Fadli, dia mengatakan bahwa dari tangan terduga pelaku ditemukan barang bukti berupa ribuan kosmetik kecantikan berbagai macam merek yang tidak memiliki label dari Badan Penelitian Obat dan Makanan (BPOM).

"Dari hasil keterangan terduga pelaku , dia mengakui bahwa barang tersebut didapatkan dari Kota Makassar yang dibeli secara online kemudian dikirimkan melalui ekspedisi ke Bone dengan harga Rp.80 juta,"katanya

Sementara itu, penyidik Polres Bone masih melakukan penyidikan terhadap terduga pelaku, dan apabila terbukti, maka terduga pelaku akan dijerat undang undang kesehatan dengan ancaman 15 tahun penjara dan undang undang perlindungan konsumen dengan ancaman 5 tahun penjara.

Penulis : Iwan Taruna