SDN 10 Manurunge Bone Raih Juara Umum Pentas PAI

BONEPOS.COM, BONE - Sekolah Dasar Negeri 10 Manurunge berhasil menyabet Juara Umum I Pentas PAI se Kecamatan Tanete Riattang yang digelar di Aula Masjid Al Markaz Al- Ma'arif yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI, Kamis 27 Februari 2019.

Prestasi Juara Umum yang diraih pada lomba tersebut setelah murid-murid SD 10 Manurunge berhasil meraih tiga juara, diantaranya Juara I Hafidzah yang dibawakan Nurul Madinah, Juara II Tilawah yang dibawakan Mustain serta Juara II CCQ yang dibawakan oleh Nehan, Salli Rai Ridwan dan Besse Sayyada.

Pendamping Pentas PAI, Hamrullah SPd mengatakan, murid yang diikutkan lomba tersebut sebelumnya dilakukan persiapan selama empat hari.

"Untuk persiapan manasik tidak berlangsung lama, hanya empat hari
itupun kita ambil pada saat jam istirahat dan memang semua ini selalu diikutkan lomba," ungkapnya.

Diketahui, lomba tersebut diikuti 16 Sekolah tingkat SD se Kecamatan Tanete Riattang dengan jumlah peserta keseluruhan kurang lebih 90 murid.

"Sebelumnya pelaksanaan pentas PAI ini tidak dilakukan seleksi karena hanya penunjukan langsung, namun kali ini KKG melakukan dengan sistem seleksi dan yang pertama kali menggelar ini adalah KKG Tanete Riattang," jelasnya.

Sementara Kepala SD Negeri 10 Manurunge, Hj Sakka SPd mengatakan, peserta yang berhasil mendapatkan Juara I akan lanjut ditingkat Kabupaten.

"Jadi hanya Juara I akan melaju ketingkat kabupaten sehigga disini satu orang yang akan lanjut di Kabupaten dan muda mudahan bisa mewakili kabupaten sampai ditingkat Provinsi dan bahkan sampai ditingkat Nasional," imbuhnya.

Sugianto Warium