Pimpin Rapat Persiapan Festival Buah, Ini Harapan Bupati Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa telah memimpin langsung rapat persiapan Festival Buah Sinjai 2019, diruang pertemuan rumah jabatan Bupati Sinjai, Kamis malam (28/02).

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Yuhadi samad, dalam pemaparannya mengatakan bahwa Kabupaten Sinjai memiliki keanekaragaman buah lokal terutama buah-buahan tropis, data statistik menunjukkan bahwa kabupaten Sinjai ternyata memiliki jumlah pruduk buah-buahan yang cukup besar.

Yuhadi mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempromosikan kekayaan dan keragaman buah-buahan yang ada di kabupaten sinjai,

adapun rencana pelaksanaan kegiatan, akan dilaksanakan pada minggu ke-3 bulan maret 2019, dan akan dilaksanakan di Kecamatan Sinjai Selatan.

lanjut Yuhadi mengatakan bahwa buah yang akan dilombakan antara lain, durian, manggis, buah naga, dan rambutan.

"Bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan, kontes buah-buahan, lomba makan buah, pameran bibit buah-buahan, lomba memisahkan kulit, isi, dan biji buah rambutan, lomba olahan buah naga," kata Yuhadi.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dalam arahannya mengatakan bahwa animo masyarakat sangat tinggi dalam setiap kegiatan yang kita laksanakan, sehingga penting untuk kemudian kita lakukan beberapa kegiatan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat kita, sekaligus memberikan hiburan bagi masyarakat.

Bupati Sinjai Andi Seto mengharapkan bahwa dengan adanya festival buah ini, adalah merupakan langkah awal untuk mempromosikan, dan memperkenalkan potensi sumber daya alam yang kita miliki, khusunya buah-buahan. kita tentu mengharapkan bahwa potensi buah yang kita miliki tidak di klaim oleh daerah lain.

Bupati juga mengharapkan agar kegiatan ini di koordinasikan oleh pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka efektivitas pelaksanaan kegiatan, dan menghadirkan sponsor.

"Pelaksaan kegiatan sengaja dipilih Kecamatan Sinjai Selatan, karena sumber buah-buahan banyak bersumber dari Kecamatan Sinjai Selatan dan dan Kecamatan Tellulimpoe. Dengan adanya festival buah ini, merupakan langkah awal untuk mempromosikan, dan memperkenalkan potensi sumber daya alam yang kita miliki," jelasnya.

Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Sinjai Hj. Nikmat Baddare Situru ditunjuk sebagai ketua umum dalam pelaksanaan kegiatan Festival Buah Sinjai 2019.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Akbar Mukmin, para Asisten, para kepala Perangkat Daerah, para kabag. dan Camat Sinjai Selatan, Agusalam. (*)